oleh

Tugas Berat PWI Linggau HPN & Porwada Sumsel

Pengurus PWI LubukLinggau Dilantik

 

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNewsPENGURUS Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau, Kamis siang kemarin (3/10) telah dilantik oleh Ketua PWI Sumatera Selatan, H Firdaus Komar.

‘’Tentunya usai dilantik pengurus PWI disini, telah menanti tugas cukup berat sudah menanti. Karena, pelaksaan Hari Pers Nasional (HPN) dan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Provinsi Sumsel akan diselenggarakn di Kota Lubuklinggau.’’

“Alhamdulillah melalui PWI Kota Lubuklinggau, untuk penyelenggaraan HPN dan Porwada Sumsel, Bapak Walikota sudah bersedia untuk dilaksanakan di Kota Lubuklinggau,” ujar Firdaus dengan bangga.

Dijelaskan Firdaus, bahwa pelaksaannya akan dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang. Dan ini berkat dorongan dan kepeduian Wali Kota Lubuklinggau. Makanya, diharapkan, akan membuat akan memberikan motivasi bagi PWI Kota Lubuklinggau akan lebih eksis.

Dan lagi Kota Lubuklinggau saat ini sedang gencar mempromosikan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22. “Kegiatan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22 ini perlu disosialisasikan dan dipublikasikan. Karena terobosan-terobosan Pak Wali luar biasa,” tutur Ketua PWI Sumsel ini dengan memberikan ucapan selamat.

Kata Fidaus, kedepannya Kota Lubuklinggau tak hanya akan menjadi tuan rumah HPN dan Porwada tingkat Provinsi, namun tetapi bagaimana agar bisa menjadi tuan rumah tingkat nasional.

Sementara, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menguraikan bahwa dia sangat berharap dengan kehadiran Pers di Kota Lubuklinggau, benar-benar memberikan nunasa yang baru dan menyejukan. “Senjata yang ampuh sekarang ini ya media. Melalui jalur internet/online ini membuat bisa tergerak apapun,” terangnya.

Sedangkan Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Endang Kusmadi mengungkapkan bahwa PWI Kota Lubuklinggau memang vacum cukup lama. Mungkin ada sampai dua tahun lebih. Dan Alhamdulillah, sekarang kepengurusan PWI Lubuklinggau sudah terbentuk dan dilantik.

‘’Dan Rabu kemarin kita sudah melaksanakan orientasi wartawan calon anggota PWI dengan tujuan untuk menjaring anggota-anggota baru yang profesional danhandal,” terangnya.

Diakui Endang, komitmennya sebagai Ketua PWI Kota Lubuklinggau sejak awal terpilih yakni akan merangkul semua wartawan. Meskipun merangkul semuanya itu tidaklah mudah. “Kita sebagai wartawan punya tanggung jawab untuk mensukseskan kegiatan ini dan memerangi hoax,” tegasnya.

Dan pelantikan pengurus PWI Lubuklinggau masa bakti 2019-2022 berlangsung khidmat di ballroom Hotel Smart, Kamis (3/10) pukul 15.00 WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, Wakil Ketua PWI Sumsel, Anwar Rasuan, Sekretaris Dwitri Kartini, Bendahara Novasriayadi, Ketua SIWO PWI Sumsel, Dante. Dan sejumlah pengurus PWI daerah Lahat, Musi Rawas dan Musi Banyuiasn (Muba).

Selain itu juga tampak hadir, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Dandim 0406 MLM Letkol Inf Aan Setiawan serta Forum Komunikasi Pejabat Daerah (FKPD) dan ratusan wartawan undangan lainnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed