oleh

DPW OKU Bersinergi Program PKK

DWP Sumsel Adakan Kunker

 

BATURAJA, SuaraSumselNews | KUNJUNGAN Kerja (kunker) Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel dalam rangka konsolidasi organisasi dan monitoring program kerja tahun 2019 di Ogan Komering Ulu (OKU).

Acara di buka dengan peragaan busana batik khas daerah OKU dengan berbagai macam motif yang menarik melambangkan ciri khas dari Kabupaten OKU di Pendopo Kabupaten, Kamis (19/9).

Ketua DWP Kab OKU Hj. Susmadiana melaporkan dalam menjalankan gerak roda organisasi DWP OKU selalu bersinergi dengan program kerja PKK dan GOW OKU. Utamanya dalam pembinaan dinas PPPA OKU serta menunjang seluruh program pembangunan di OKU.

Pengurus berjumlah 44 orang dengan jumlah anggota 1986 orang dan ditambah 13 unit DWP Kecamatan. Banyak prestasi yang diraih oleh DWP OKU. Diantaranya kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan sosial. Juga pemberian santunan dan bantuan sembako.

Selain itu pembinaan pendidikan, pendirian PAUD, Rumah Pintar, Taman Bacaan, Bank Sampah dan kegiatan lainnya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengawali sambutan, batik khas OKU sangat bagus tidak kalah dengan daerah lain. Baik dari motif, corak, dan warna. Bupati berharap kedepan untuk lebih ditingkatkan promosinya ke luar daerah termasuk disosialisasikan memakai batik khas OKU pada saat kondangan ke suatu hajatan atau perkawinan.

Bupati menghimbau kepada anggota DWP Kaupaten OKU tahun 2019, OKU yang ketiga kalinya mendapat piala Adipura, untuk itu peran aktif dari anggota DWP dapat membantu kegiatan ini dengan cara mengurangi penggunaan berbahan plastik.

Pada bagian lain Bupati OKU mengatakan sudah banyak prestasi yang didapatkan DWP Kabupaten OKU. Misalnya, dibidang kesejahteraan sosial yang dilaksanakan di Banjarmasin beberapa waktu lalu DWP OKU berhasil mendapatkan sebuah penghargaan.

Makanya diharapkan DWP OKU mampu berkreasi, berkarya dan bersinergi dengan pemerintah untuk terus lebih maju dan berkembang.

Sementara, Ketua DWP Sumsel Renny Devi Nasrun Umar mengatakan bangga dengan DWP OKU telah menyampaikan E-Reporting dengan aktif. Diharapkan DWP Sumsel dan DWP Kabupsten OKU
bersatu, bekerja sama, saling mengisi, memotivasi, bersinergi guna meningkatkan program kerja.

DWP Kabupsten OKU diharapkan agar terus bekerja sama dengan dinas pemberdayaan perempuan OKU karena mempunyai hubungan yang erat dengan program kerja DWP Kabupaten OKU.

Selanjutnya mengenai masalah stunting yaitu kurang asupan gizi pada balita harus kita atasi. Hal ini karena ini masalah yang krusial yaitu bisa memanfaatkan daun kelor. Dan temuan ini hasil dari Seminar Nasional di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Pada HUT DWP tahun 2019 ini, DWP Sumsel adakan berbagai lomba. Diantaranya lomba penyampaian E-Reporting dan lomba kesekretariatan.

Hadir padan acara ini, Sekda OKU, Plt. Asisten 1, Kadin PPPA, Kadin Pariwisata, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK OKU serta undangan lainnya. (ril)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed