oleh

Bu Libya Tinjau Persiapan MURI

Rabu (18/9) 1885 Ayam di Potong

LAHAT, SuaraSumselNews | DENGAN akan dilaksanakan acara Rekor Muri Ayam Nanas dan Sambal Tempoyak Rabu (18/9) Ketua TP-PKK Lahat lakukan pengecekan kesiapannya, Selasa (17/9).

Rencana pelsaksanaan Rabu (18/9) di lapangan eks MTQ Seganti Setungguan Kabupaten Lahat. Makanya KetuaTP-PKK Kabupaten Lahat Lidya Wati Cik Ujang S.HUT, bersama Ketua GOW Ibu Hj. Sumiati S.Pd, Darma Wanita dan rombongan meninjau (mengecek) lokasi.

Dikatakan Ketua Penggerak PKK Lidya Wati didampingi Ketua GOW Hj. Sumiati, mengatakan kegiatan tersebut akan dipotong 1885 ekor ayam kampung. Kemudian satu ekor ayam akan dibagi empat bagian. Untuk di masak menjadi ayam nanas, masakan khas Lahat.

Selain itu 1000 cup sambal tempoyak. Ini sexual sebagai pemecahan rekor MURI ayam nanas sebanyak 15.080 potong. Yang nantinya akan di masak oleh 337 orang ibu ibu dari 360 desa, dalam 24 Kecamatan dan 17 Kelurahan se-Kabupaten Lahat.

“Memecahkan rekor MURI masak ayam nanas dari masyarakat dan untuk masyarakat. Diharspkan masyakat mendukung acara ini dan dapat dihadiri oleh masyarakat, ” pinta Bu Libya Wati.

Dari acara rekor masakan ayam nanas dan sambal tempoyak ini, lanjut Lidya, berharap kedepannya penganan ini bisa dijual sebagai oleh oleh khas Lahat. “Kita juga dalam acara tersebut akan mematenkan masakan ayam nanas dan sambal tempoyak sebagai makanan khas Bumi Seganti Setungguan ini.

“Setalah acara pemecahan rekor MURI ini kita akan menindak lanjuti ayam nanas bisa dikemas dengan kaleng. Dan nantinya bisa dijual ke berbagai daerah, untuk menjadi oleh oleh khas Kabupaten Lahat. Untuk meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat Lahat khususnya,” harap Lidya.

Ditambahkan Lidya Wati, dirinya menghimbau dalam acara rekor MURI ayam nanas sambal tempoyak Lahat, terutama kepada masyarakat dipersalahkan mencicipi makanan ayam nanas dan sambal tempoyak tersebut. (*)
laporan : agung purnomp

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed