oleh

Bangun Gerbang Islamic Center

Askolani Lakukan Peletakan Batu Pertama

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | BUPATI Banyuasin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gerbang Islamic Center. Dan dipusatkan di lingkungan Masjid AL -Amir, Komplek Pemkab Banyuasin.

Bupati Banyuasin H.Askolani SH,MH menyampaikan bahwa pembangunan Islamic Center ini ada sejumlah bangunan. Masing masing, bangunan Gerbang Rumah Tahpis, Kantor Ormas Islam, Rumah Baznas, renovasi masjid Al-Amir ini sendiri.

“UNTUK tahapan pertama ini kita akan membangun Gerbang Islamic Center. Dan nanti tahapan seterus nya,” jelas nya

Lanjut Askolani Pembangunan Islamic Center ini ditargetkan terselesaikan dalam jangka tiga tahun kedepan.Tempat ini nantinya selain menjadi icon juga menjadi pusat Peradaban Islam di Kabupaten Banyuasin ” terang Askolani usai peletakan batu pertama, Senin (16/9).

Ketua DPRD Irian Setiawan mengatan DPRD sangat support adanya Islamic Center di Kabupaten Banyuasin. Apalagi, dari setiap kabupaten yang ada di Indonesia hanya Kabupaten Banyuasin belum military Islamic Center. “Saya kagum dengan bupati akan menerapkan Islamic Center, secara kedinasan. Kami mendukung penuh pembangunan ini.” Tegas nya.

Untuk pembangunan Islamic Center ini membutuhkan fana sebesar Rp 22 milyar selama liima tahun. Dan tahap awal pembangunan gerbang seluas 20 meter menelan vista hanya Rp 500 juta.(*)

laporan ; temi jen husni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed