oleh

Slankers Club Bagi-bagi Masker

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Puluhan musisi dari beberapa komunitas fans club band yakni Slankers Club Palembang, BIPers Palembang dan Teman Tipsi membagikan masker secara gratis bagi pengguna jalan yang melintas di simpang empat Polda Sumsel. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama masyarakat yang saat ini memang tengah dilanda kabut asap akibat kebakaran lahan di musim kemarau, Minggu (15/09/2019).

Dikatakan Ketua Slankers Club Palembang, Firmansyah, mereka menggelar acara tersebut secara spontan tanpa ada persiapan. Dengan modal uang sumbangan sesama anggota mereka membeli masker sebanyak 20 kotak dan dibagikan kepada pengendara yang melintas di lampu merah simpang Polda Sumsel, Jalan Basuki Rahmat, Palembang.

“Dana pribadi anggota, kami turut prihatin dengan adanya kabut asap saat ini. Semoga cepat berlalu sehingga masyarakat Sumsel dapat kembali menikmati udara segar,” ucap Firman.

Hal serupa juga dituturkan Ketua Teman Tipsi Palembang Doger, menurutnya, aksi spontan yang mereka buat sebagai bukti kepedulian mereka para komunitas musik kepada masyarakat umum agar dapat menutupi hidung dan mulut ketika berkendara. “Harapan kami kedepan agar kabut asap seperti saat ini jangan ada lagi, pihak terkait supaya mempu memberikan solusi dan pecegahannya,” ucap dia.

Ketua BIPers Palembang Pian melalui Rudi mengungkapkan agar pencegahan kabut asap benar benar diperhatikan, karena telah pernah ada menelan korban beberapa tahun lalu. Dirinya meyakini jika perhatian pihak terkait lebih mendalam maka kabut asap akan teratasi. “Kami hanya bisa berbuat semampunya seperti mambagikan masker ini, pihak terkait dan berwenang kami harapkan benar benar memperhatikan persoalan kabut asap ini, carikan solusi, berikan pencegahan, supaya kedepan tidak ada lagi hal serupa,” ucapnya.

Pantauan dilapangan, selain membagikan masker, para komunitas musik itu juga membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan himbauan dan kritikan. (ril)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed