oleh

Islah Taufik Effendy Kembali Pimpin AFP Sumsel

Periode 2019-2023
Dibuka Ketua KONI Sumsel

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Kongres Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumsel yang di gelar di Asrama Haji Sumsel, dari tanggal 14-15 September 2019 dibuka resmi Ketua KONI Sumsel H Dhennie Zainal, SE dan dihadiri Wakil Ketua Koni H Asdit Abdullah, Ketua ASPROV PSSI Sumsel yang di wakili oleh Andri Irani, SH Exco PSSI Sumsel.

Islah Taufik Effendy

Peserta Kongres dari 17 AFKAB/AFKOT, dan untuk AFKAB Musi Rawas tidak hadir sama sekali, OKU Timur dan Lahat SK nya sudah habis periode 2017 lalu, sedangkan hanya 14 AFKAB/AFKOT berhak mendapatkan suara.

Sementara dari Klub Futsal Sumsel yang terdaftar secara resmi di AFP Sumsel berjumlah 14 Klub inilah yang mempunyai hak suara, dan satu suara dari kepengurusan AFP Sumsel periode 2018-2018, jadi jumlah suara pada Kongres sebanyak 28 suara.

Ketua Koni Sumsel dalam sambutannya berpesan, organisasi Futsal agar kompak, bersinergi dengan AFKAB/AFKOT, klub-klub yang ada dan semoga kepengurusan AFP kedepan lebih banyak membuat kejuaraan-kejuaraan sehingga dari situ bisa menghasilkan atlet- atlet Sumsel yang  berprestasi di level nasional bahkan internasional.

“Ketua terpilih nanti segera mempersiapkan diri untuk PORPROV XII Nopember 2019 di Prabumulih juga mempersiakan Tim Futsal Sumsel untuk prakualifikasi PON pada bulan Nopember atau awal Desember 2019 di Aceh/Sumbar nanti,” ungkapnya.

Sementara Ketua Asprov PSSI Sumsel yang di wakili Ketua Exco PSSI Sumsel, Andri Riani berpesan agar tidak ada lagi Kongres-kongres AFP di Sumsel setelah ini, dan pengurus terpilih nanti terus berkoordinasi  dengan PSSI baik masalah turnamen-turnamen.

“Apalagi masalah wasit-wasit agar di tertibkan dan di iventarisir wasit yang sudah berlisensi, juga dapat kompak sehingga Futsal di Sumsel lebih baik lagi,” bebernya.

Sampai pleno ke empat pukul 22.15 WIB, yakni pleno pemilihan dan pengesahan Ketua AFP Sumsel priode 2019-2023, pimpinan sidang mempersilahkan Komite Pemilihan (KP) dan Tim Penjaringan untuk menyampaikan hasil penjàringan. Maka setelah dilaporkàn sampai dengan pukul 22.30 ini hanya ada satu bakal calon ketua AFP Sumsel yaitu Ir Islah Taufik Effendy, M.Si dan mendapat surat dukung dari AFKAB/AFKOT sebanyak 8 suara dari Klub 13 suara jadi dan satu suara dari pengurus APF yang lama.

Dari pantauan media, dari jumlah suara yang sah dua puluh enam suara, Islah Taufik di dukung dua puluh dua suara, oleh karena itu terpilih secara aklamasi.

Setelah mendengar laporan dari Komite Pemilihan (KP) dan Tim Penjaringan maka pimpinan sidang memintah persetujuan peserta Kongres apakah dapat di setujui calon Ketua AFP Sumsel kita pilih secarah aklamasi, peserta dengan serempak menjawab setuju, maka pimpinan sidang mengetuk palu untuk mengesahkan pleno tersebut.

Sementara itu, Islah Taufik Effendi mengucap rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepada dirinya.
“Terima kasih saya ucapkan kepada Pengurus AFKAB/AFKOT dan Klub-klub di Sumsel atas kepercayaan yang di berikan kepada saya, Insya Allah amanah ini saya jalankan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan Statuta Futsal yg ada, semoga Prestasi Futsal di Sumsel bisa mencapai ke tingkat yg lebih baik lagi,” ucapnya.(@s)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed