oleh

Gusti Ali Calonkan Wabup

PDI-P Ogan Ilir Buka Bursa Calon Bupati/Wabup

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews KINI kancah perpolitikan di Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di Kabupaten Ogan Ilir, menyambut Pilkada serentak untuk calon Bupati dan Wakil Bupati, semakin menggeliat.

Buktinya, banyak calon legislatif (caleg) yang gagal menjadi anggota DPRD dari Bumi Caram Seguguk ini, melakukan aksinya guna calonkan diri sebagai bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati.

Diantaranya, Muhammad Gusti Ali, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga wartawan SuaraSumselNews bertugas di Ogan Ilir, calonkan diri sebagai balon Wakil Bupati Ogan Ilir,  priode 2021-2026.

Pasalnya, saat ini DPC PDIP telah membuka bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir,  priode 2021-2026. Pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Ogan Ilir Jalan Lintas Timur Km 35 Kota Indralaya.

Sejauh ini diketahui yang telah mengambil formulir pandaftaran Bupati dan Wakil Bupati, masing-masing, Hansy Triansyah (daftar sebagai Calon Bupati), Amir Hamzah (daftar sebagai Calon Wakil Bupati).

Kemudian, Panhul Jaya (daftar  sebagai Wakil Bupati), Zainab, S.IP (daftar sebagai calon Wakil Bupati )  dari politisi PDIP. Muhammad Yunan Helmi Ghazali, SIP,MSi (daftar sebagai Calon Bupati ) Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Muhammad Gusti Ali.

Diantara nama-nama pendaftar tersebut, tercatat nama  Muhammad Gusti Ali ,  yang saat ini sedang  menjabat Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir. Pria ini kelahiran 66 tahun dari Desa Perajin (Banyuasin). Juga sebelumnya dia calonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Sumsel, pileg 17 April lalu, namun belum berhasil terpilih.

Dan kali ini sepertinya adu nasib akan ikut berkompetisi perebutkan kursi orang nomor 2  di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dan menurut  Muhammad Rizal, ST, Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati,  saat ini DPC PDIP  Ogan Ilir,  membuka bursa  pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati priode 2021-2026.

Pelaksanaannya di mulai 6 September hingga 21 September 2019. Bahwa DPC PDIP Ogan Ilir, membuka  pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir. Siapa saja yang memenuhi keteria, silakan datang ke Seketariat kami, ujar Rizal.

Bahwa datang ke sekretariat kami, bisa mengambil formulir pendaftaran, tanpa pengecualian. Apakah itu dari kalangan politisi partai ,  ketua partai,  akademisi  maupun lainnya. Dan dibuka setiap jam kerja dan terbuka untuk umum, ”  terangnya Senin kemarin (9/9).

Sementara, Gusti Ali kepada media ini menjelaskan prihal pendaftaran dirinya sebagai Wakil Bupati, niantya hanya ingin mengabdikan diri dalam memajukan Kabupaten Ogan Ilir. ‘’Diterima atau tidaknya sebagai kandidat, kita lihat saja prosesnya nanti. Yang pasti, saya sudah  mendaftarkan diri. Kita sebagai manusia hanya berikhtiar, segala sesuatunya, yang maha kuasa menentukan,” jelas pria kelahiran, 23 Oktober 1953, ini, seraya menyebutkan, pilkada Bupati/WakilBupati Ogan Ilir akan digelar September 2020 nanti. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed