oleh

Sumsel Urutan 2, Banyak Pecandunya dari Ogan Ilir

BNNK – PWI OI Perangi Narkoba

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | MARAKNYA  narkoba di Kabupaten Ogan Ilir (OI) saat ini, tentunya menjadi perhatian sangat serius dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari kalangan awak mdia massa.

Buktinya, insan pers yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir, khususnya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disini bersepakat perangi barang haram tersebut.

Sehingga peredarannya ‘barang haram’ tersebut mampu ditekan. Utamanya dalam pencegahan yang dilakukan sejak dini. Ya, mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

Faktanya, kesepakatan ini terungkap saat Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Ilir bersama PWI Ogan Ilir menggelar seminar. Khusus menyangkut tentang bahaya narkoba, di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Ogan Ilir, Kamis (5/09).

Kepala BNNK Ogan Ilir, AKBP Irfan Arsanto, sangat apresiasi niat baik dan kerjasama yang tawarkan para pewarta disini. Karena dengan jalinan kerjasama yang baik antar kedua belah pihak melalui pemberitaan akan bahaya narkoba yang merajalela di tengah masyarakat diyakini mampu membuka mata hati masyarakat akan bahaya narkoba.

Apalagi mengingat saat ini narkoba tak hanya merambah kepada orang dewasa, tetapi juga sudah kepada kalangan anak-anak. Dan ironisnya lagi kepada kaum hawa.

Tentunya, yang menyedihkan lagi bahwa dari data BNNK, Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk peringkat ke dua sebagai pengguna penyalahgunaan narkoba setelah Jawa Barat. Dan pada rehabilitasi yang ada di Kailanda juga tercatat 65 persen pecandunya berasal dari Kabupaten Ogan Ilir.

Bila kita mendengar dan membuktikan seperti itu, membuat tatanan kehidupan akan semakin miris karena generasi anak bangsa akan hancur dan bobrok.

Makanya, peran serta aktip dan dukungan dari semua pihak sangatlah diharapkan agar jangan sampai pecandu narkoba ini semakin bertambah.

Media massa, cetak, online dan elektronik dinilai mempunyai peran penting dalam memerangi narkoba dengan karya tulis masing-masing. Tujuannya, agar mampu gugah semua pembaca, pendengar dan penonton terhindar dari bahaya narkoba dimaksud.

Sementara, Ketua PWI Ogan Ilir, Gusti M Ali menegaskan, pihaknya sangat mendukung pemerintah dalam memerangi narkoba.

Bahkan Gusti berkomitmen, jika ternyata ada diantara anggota PWI Ogan Ilir tersandung narkoba, silahkan ditindak tegas sesuai aturan tanpa terkecuali. (*)

laporan : gusti ali

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed