oleh

‘Jadilah Pemimpin Berintegritas’

Pasca Sarjana STIE Serelo Wisuda 63 Alumni

 

LAHAT,SuaraSumselNews | LAGI,program pasca sarjana Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Serelo Lahat mewisuda mahasiswanya. Sebanyak 63 alumni berhasil dikukuhkan pada acara wisuda program pascasarjana STIE Serelo angkatan XIX tahun 2019. Dan dilaksanakan, di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat, Kamis (5/9).

Hadir dalam wisuda dan yudisum mahasiswa PPS STIE Serelo tersebut, Bupati Lahat, Cik Ujang, Direktur PPS STIE Serelo Lahat, DR Hardiyansyah MSI. Pembina Yayasan STIE Serelo Lahat, Drs H Imron Marus.

Juga tampak, Ketua Yayasan STIE Serelo Lahat, Drs H Solihin Daud, Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri SE MSI, serta guru besar/dosen STIE dan undangan dari mahasiswa/i PPS STIE Serelo Lahat.

Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri SE MSI ada pembukaan sidang senat terbuka itu mengatakan, kini, PPS STIE Serelo Lahat yang berdiri sejak tahun 2008 lalu, telah meluluskan alumni sebanyak 983 alumni.

“PPS STIE Serelo Lahat ini, berdiri tahun 2008. Dan jumlah alumni yang sudah di cetak oleh PPS STIE sebanyak 983 alumni. Dan hari ini, kita kembali mewisuda dan menyudisium mahasiswa 63 mahasiswa/i. Sedangkan mahasiswa yang masih aktif, terdata sebanyak 164 mahasiswa,” ujar Syukri.

Kata dia, pihaknya sangat berterima kasih pada pemerintah daerah Kabupaten Lahat yang telah banyak membantu. Dan juga para pendiri STIE Serelo Lahat yang sudah berkorban membesarkan STIE Serelo Lahat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Lahat dan pendiri STIE Serelo Lahat. Sehingga sampai saat ini, kampus STIE Serelo masih berdiri. Apalagi untuk mahasiswa PPS STIE Serelo Lahat, tidak hanya berasal dari Lahat saja, melainkan ada yang berasal dari Kota Pagaralam, Empat Lawang dan Muara Enim,” urainya lagi.

Diharapkan, sesuai tema dalam wisuda PPS STIE Serelo Lahat kali ini, ‘Meningkatkan Kualitas Pendidikan dalam Menghadapi globalisasi’’. Tentunya alumni PPS STIE Serelo Lahat harus mampu membantu pemerintah dan masyarakat terhadap pencapaian Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Apa yang diharapkan bisa tercapai, utamanya dalam meningkatkan SDM yang berkualitas,” harap Syukri.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH memberikan pesan dan kesan kepada semua alumni PPS STIE Serelo untuk menjadi duta yang membawa panji-panji STIE Serelo Lahat dimasyarakat, sebagai insan cendekia berkarakter.

“Saya berharap, alumni menjadi pemimpin di masyarakat yang tidak hanya berdasarkan kecendekiawanan, tetapi juga memiliki karakter kuat berdasarkan nilai-nilai berupa integritas, arif, katalitik dan inovatif,” pintyanya. (*)

laporan : agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed