oleh

448 Jamaah Haji Bangka Tiba

Sabtu (24/8) Diterbangkan ke Bangka

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEBANYAK 448 jamaah Kloter 7 Debarkasi Palembang mendarat di Bandara SMB II Palembang, Jumat (23/8) malam, pukul 22.23 WIB.

Setelah beristirahat di Asrama Haji Palembang, jamaah asal Bangka dan Bangka Tengah tersebut Sabtu (24/8) diberangkatkan menuju daerah masing-masing.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman saat menyambut kedatangan jamaah Kloter 7 di Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang menjelaskan, jamaah Kloter 7 akan diberangkatkan dari Palembang menuju Babel dengan tiga kali penerbangan, yaitu pukul 09.30 WIB untuk Kabupaten Bangka Tengah serta 12.20 WIB dan 15.30 WIB untuk Kabupaten Bangka.

Erzaldi mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan PPIH Embarkasi/Debarkasi Palembang terhadap jamaah haji Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan pelayanan Embarkasi/Debarkasi Palembang menjadi modal bagi kita untuk melakukan hal serupa terhadap para jamaah haji. Terlebih saat ini Provinsi Bangka Belitung tengah mempersiapkan diri menjadi Embarkasi Antara,” jelas Erzaldi yang datang didampingi Karo Kesra Pemprov Babel H. Asyraf Suryadin, Kakanwil Kemenag Babel HM. Ridwan, MM, dan Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Sholeh.

Sementara itu, Ketua PPIH Debarkasi Palembang HM. Alfajri Zabidi melalui Humas PPIH H. Saefudin menuturkan, saat berangkat ke Tanah Suci jamaah Kloter 7 berjumlah 449 orang. Namun ada satu jamaah yang memutuskan pulang lebih awal bersama kloter 2 yaitu Muhammad Yusup Mustopa, sehingga yang kembali malam ini berjumlah 448 orang.

“Hingga kloter 7 ini Debarkasi Palembang telah menerima kedatangan 3.141 jamaah termasuk 35 petugas. Sedangkan jamaah yang meninggal di Tanah Suci berjumlah delapan orang dan jamaah yang tertunda pulang karena masih harus dirawat di Arab Saudi berjumlah lima orang. Besok malam PPIH Debarkasi Palembang akan menerima kedatangan jamaah kloter 8 asal Belitung, Belitung Timur, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, dan Bangka Selatan. Mereka dijadwalkan tiba di Bandara SMB pukul 22.25 WIB,” jelas Saefudin. (*)

laporan ; winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed