oleh

HPN-Porwada Sumsel di Linggau

Rencana Dilaksanakan 5-7 Maret 2020

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | RAPAT Pengurus Harian PWI Sumsel bersama pelaksana  Hari Pers Nasional (HPN) dan Pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwada) Sumsel, sepakat dilaksanakan di Kota Lubuklinggau.

Rapat yang dipimpin Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar di Kantor PWI Sumsel Jalan Supeno 11 Palembang, Jumat siang (23/8) dihadiri, Solihin, SH sebagai narahubung PWI Sumsel sebagai pelaksana HPN dan Porwada di Kota Lubuklinggau.

Kemudian dihadiri, Sekretaris PWI Sumsel, Dwitri Kartini, Anwar Sy Rasuan (Wkl Ketua Bidang Organisasi), Maspriel (Ketua Seksi Pendidikan), Mulyadi (Wkl Ketua Bidang Pembelaan Wartawan), Dante Ketua SIWO, Novasriadi (Bendahara).

Hasil rapat pengurus harian tersebut, menetapkan pelaksanaan HPN dan Porwada  PWI Sumsel dipusatkan di Kota Lubuklinggau. Dan rencananya digelar pada awal atau pertengahan Maret 2020, nanti.

‘’Semua program kegiatan dua acara tersebut, disambut baik oleh Wali Kota Lubuklinggau, HN Prana Sohe. Dan Pemkot Lubuklinggau siap membantu pelaksanaan bersama pengurus PWI Kota Lubuklinggau,’’ ujar Solihin.

Kita (maksudnya unsur pengurus dan anggota PWI) Lubuklinggau telah melakukan audensi dengan Wali Kota Lubukliggau belum lama ini. Hal itu dilakukan terkait rencana HPN dan Porwada PWI Sumsel 2020 yang akan datang.

Semua kegiatan yang diprogram PWI Sumsel bersama PWI Lubuklinggau tersebut mendapat respon dari wali kota. Bahkan sebelumnya, kami juga telah melakukan audensi dengan Bupati Musi Rawas (Mura) dan jajarannya. ‘’Bupati berjanji akan membantu untuk mensukseskan HPN dan Porwada tersebut,’’ tutur Solihin.

Selain itu tambah Solihin, yang tertantang lagi bahwa Wali Kota  Lubuklinggau meminta panitia untuk segera melaporkan program kerja kegiatan dua acara tersebut. Karena, semuanya akan dimasukan dalam nota keuangan melalui APBD 2020 Pemkot Lubuklinggau.

Kata Solihin, wali kota minta pada acara PWI Sumsel tersebut, semua kegiatan terjadwal termasuk jumlah peserta yang akan hadir saat itu nanti. Hal itu dimaksudkan untuk kesiapan berbagai fasilitas dan tempat harus disiapkan, urai Solihin lagi.

Sementara, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar menyikapi dengan antusias atas kesediaan Pemkot Lubuklinggau sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN dan Porwada PWI Sumsel tahun 2020.

‘’Perkiraan jumlah peserta yang akan hadir diperkirakan mencapai 800 peserta (anggota PWI se-Sumsel, atlit Porwada dan unsur pers),’’ terangnya.

Semuanya akan dipersiapkan secara matang. Mengingat acara ini akan menghadirkan Menkominfo, Ketua Umum PWI Pusat, Gubernur Sumsel dan Bupati/Wali Kota  se Sumsel. Termasuk tokoh pers dari Bumi Sriwijaya akan hadir.

Sesuai hasil rapat pengurus Harian PWI Sumsel mengenai agenda persiapaan HPN dan Porwada Lubuk Linggau 2020 itu, Kota Lubuk linggau menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah HPN dan Porwada 2020 diperkirakan pada 5-7 Maret 2020 mendatang.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar didampingi H Solihin pengurus yang ditugaskan menjadi narahubung di Kota Lubuklinggau itu, menjelaskan, target peserta diperkirakan akan mencapai angka 800 orang.

Bahwa untuk memastikan kegiatan tersebut sekitar 8 September 2019, pengurus PWI Sumsel dan panitia akan melakukan audiensi ulang bersama Wako Lubuk Linggau, “ ujar Firdaus.

Dikatakannya, Panitia HPN dan Porwada segera disusun dan dibentuk disesuaikan dengan mata acara. Susunan ini hanya sementara dan bisa bertambah. Nantinya akan banyak ragam kegiatan dalam HPN 2020 tersebut seperti seminar jurnalistik, Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada), bakti sosial, malam penganugerahan penghargàan tokoh pers dan tokoh yang berjasa bagi kemajuan pers khususnya di Sumsel.

“Nanti panitia yang ditunjuk akan mengemas acara HPN dan Porwada dengan baik sehingga acara tersebut bukan saja meriah tapi juga memiliki makna,” harap Firdaus. (tim)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed