oleh

Berang, ASN Pulang Jam Kerja

Sekda Sidak Bapeda, Pariwisata dan Pendidikan

 

LAHAT, SuaraSumselNews | DISIPLIN Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Lahat harus kembali digenjot. Lantaran belum jam pulang, para pegawai sudah banyak meninggalkan sebelum waktunya.

Sekda Lahat H Januarsyah Hambali berang melihat beberapa ruangan di dinas sudah terkunci rapat dan kosong.Misalnya di Bappeda Lahat. Dimana kedua kalinya Sekda Lahat Sidak dan ruanggan masih yerkunci rapat.

Kemudian Dinas Pariwisata pun demikisnn seluruh ruanggan Kabid serta Kasi 80 persen terkunci dan kosong. Kalaupun ada hsnysn Kepala Dinasnya saja, seraya menyebutkan juga pada jsntor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Lahat.

“Belum jam pulang sudah kosong,”tegas Sekda. Ya bagai mana kita mau disiplin, bila ASN tidak taat aturan. Janganlah pulang sebelum waktunya,” harap Sekda.

Kenapa tidak? Karena diketahui ada ASN pulang jam rawan. Misalnya pada jam 11.00 dan tindakan tersebut adalah pe l anggaran. Karena ASN seharusnya pulang jam 16.00 WIB.

Terkait hal itu dari Sidak Sekda lansung meminta absen seluruh pegawai. “Bila tidak hadir langsung dicatat. Dan akan ada tindakan tegas,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, Sekda semakin prihatin khusus kantor Bappeda salah satu ruangan terkunci. “Ini bukan hanya sekali saya kemari. Dan diruangan ini
masih terkunci. Apalagi pada Dinas Pariwisata lebih parah lagi, hampir semusnya kosong dan terkunci.

Begitupun di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hampir setiap bidang sepi. “Masa banyak alasan izin. Termasuk melayat dan alasan-! alasannya lainnya.(*)

laporan : agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed