oleh

431 Jamaah Haji OKU Disambut Oleh Bupati

Satu Jamaah Haji Sedang Sakit

BATURAJA, SuaraSumselNews | SEBANYAK 431 dari 432 jamaah haji asal Kabupaten OKU yang tergabung dalam Kloter 5, Ksmis pagi (22/8) telah tiba di Kota Baturaja sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Komplek Islamic Centre Baturaja.

Dari jumlah kamaah yang semula 432 orang ini ada 1 orang jamaah yang masih dirawat di Arab Saudi karena sakit.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU diwakili Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Abdul Muis, S.Ag menginformasikan bahwa rombongan jama’ah haji sampai di Bandara SMB II Pukul 22.35 WIB dan diterima di Asrama Haji Palembang sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam.

“Jama’ah haji sampai di Bandara SMB II Pukul 22.35 Wib dan diterima di Asrama Haji Palembang sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam,” ujar mantan Kepala KUA Kecamatan Peninjauan dan Lubuk Raja ini.

“Dan sekitar pukul 02.00 WIB malam tadi kami beserta rombongan jama’ah melanjutkan perjalanan setelah mengikuti acara penerimaan oleh Gubernur Sumsel di Asrama Haji Palembang menuju Baturaja. Dan sempat beristirahat di Kota Prabumulih untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah sekaligus beristirahat sejenak,” terangnya.

Setibanya di Baturaja, jamaah haji diterima dan disambut langsung oleh Bupati OKU yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan H. Herizal Amri, SH, M.Si bersama beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU.

Juga rombongan keluarga jamaah haji OKU yang sudah menunggu sejak pukul 06.00 WIB di Halaman Komplek Islamic Centre Baturaja.

Dari pantauan dilapangan penerimaan jamaah haji berjalan aman, tertib dan lancar. Seluruh jamaah berada dalam kondisi sehat walafiat. Tampak para penjemput antusias untuk bertemu dengan keluarga mereka karena sudah lama tidak bertemu. Karena selama inim jemaah haji sedang menjalankan ibadahnya ditanah suci Makkah.(*)

laporan : fikri

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed