oleh

Lomba Kenceran Meriah

Bupati Buka Lomba Perahu Bidar di Tanjung Raja

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BUPATI Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam membuka Lomba Perahu Bidar di Kecamatan Tanjung Raja. Penyelengaraan tersebut terkait memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019, awal pekan kemarin (19/8).

Lomba Bidar atau dengan sebutan bahasa daerah ini ‘Lomba Kenceran’ yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Biasanya diselengarakan di daerah aliran sungai (DAS) perairan Sungai Ogan, Kecamatan Tanjung Raja. Acara lomba ini dengan peserta 32 tim/grup yang disaksikan dan dibuka Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam yang didampingi anggota DPRD Ogan Ilir dari Dapil III.

Pembukaan Lomba Kenceran ini ditandai dengan penembakan senjata ke udara (salpo) sebagai tanda diresmikannya pelepasan peserta lomba perahu bidar. ‘’Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada semua panitia pelaksana (panpel) perlombaan ini,’’ ujarnya.

“Apalagi lomba yang diselenggarakan sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kualitas dunia olahraga serta melestarikan kebudayaan asli masyarakat Sumatera Selatan,’’ ucapnya lagi.

Sementara, Nazarudin Panpel Lomba Bidar Kecamatan Tanjung Raja, ucapkan terima kasih pada bupati yang telah memberikan bantuan dana untuk kegiatan perlombaan. Selain itu yang tak kelah pentingnya adalah banyaknya dukungan masyarakat atas sukses kegiatan tersebut.

Disamping itu, pihak panpel telah melaksanakan ragam kegiatan tahunan dengan menyediakan hadiah-hadiah yang menarik. Namun yang lebih fantastis bahwa acara ini juga dihadiri anggota DPRD Ogan Ilir, Afrizal dari Fraksi Nasdem, Fathul Jaya PDIP, Amir Hamzah PDIP, Rahmadi Jakfar, Sekda Ogan Ilir, Asisten I, II, III, Kapolres, Pabung OI, Perwakilan Kepala OPD Pemkab, Kapolsek Tanjung Raja, Camat, Kepala Desa/Lurah se- Kecamatan Tanjung Raja dan ratusan masyarakat disini. (*)

laporan : gusti ali

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed