oleh

Kerjasama BPJS-Bawaslu Sumsel

Terkait Sosialisasi Program JKN-KIS

PALEMBANG, SuaraSumselNews —  UNTUK penyebarluasan informasi tentang program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Palembang melakukan sosialisasi program JKN-KIS pada anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan, Kamis kemarin (15/8).

Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Iin Irwanto mengucapkan  terima kasih atas hadirnya BPJS Kesehatan dalam sosialisasi program JKN-KIS bersama anggota Bawaslu di sini. Diharapkan dengan sosialisasi ini, anggota Bawaslu dapat memahami hak dan kewajibannya sebagai peserta JKN-KIS.

“Kami sangat berterima kasih atas kerjasama dan dukungan BPJS Kesehatan dalam penyelenggaraan sosialisasi Program JKN-KIS. Hal ini dapat dimanfaatkan peserta yang hadir. Jika ada yang  ditanyakan seputar program JKN-KIS. Selain itu mendapatkan narasumber  tentang kebugaran tubuh agar dapat beraktifitas seperti biasa,” kata Iin.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Iwan menambahkan sosialisasi ini rutin dilaksanakan pada seluruh lapisan masyarakat.Kali ini BPJS Kesehatan Cabang Palembang bekerjasama dengan Bawaslu Sumatera Selatan. Juga masalah sosialisasi yang sama.

Sosialisasi program JKN-KIS dengan tema ‘Mengerti, Memahami dan Berpartisipasi’ dilakukan, Iwan memaparkan terkait seputar program JKN-KIS, juga di paparkan aplikasi mobile JKN yang memberikan banyak manfaat kemudahan bagi peserta. Peserta yang harus mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Misalnya, lupa bawa kartu JKN-KIS, peserta dapat dengan mudah menunjukkan KIS digital yang ada di smartphone. Dan masih banyak lagi kemudahan yang ada pada aplikasi Mobile JKN, ujarnya.

“Kami apresiasi pimpinan Bawaslu Sumatera Selatan yang memberikan kesempatan pada BPJS Kesehatan untuk memberikan sosialisasi. Dan diharapkan dari sosialisasi ini mampu meningkatkan  pemahaman dari masyarakat. Khususnya anggota Bawaslu terhadap Program JKN-KIS,” papar Iwan. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed