oleh

Mantan Pejabat Kembalikan Mobdin

Terdiri 13 Mobil dan 7 Motor

 

LAHAT, SuaraSumselNews | MOBIL dinas (Mobdin) dari empat mantan pejabat disini dikembalikan ke Pemkab Lahat.

Ke-empat tersebut masing-masing, H Saifudin Aswari Rivai SE (Bupati Lahat). Marwan Mansyur SH MM (Wabup), Herliansyah SH MH (Ketua DPRD Lahat) dan Drs Farhan Berza MM MBA (Wakil Ketua DPRD).

Mobil dinas tersebut dikembalikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Badan Keuangan Daerah (BKD), Bidang Aset Daerah. Rinciannya, 2 unit digunakan oleh H Saifudin Aswari, 3 unit Marwan Mansyur, 8 mobdin oleh Herliansyah dan Farhan Berza sebanyak 7 unit.

Demikian juga mobdin dari organisasi masyarakat (Ormas), lembaga pemerintah dan non pemerintah. Dengan demikian jumlah kendaraan plat merah sebanyak 13 roda empat dan 7 roda dua dengan total seluruhnya mencapai 20 unit.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA sangat berterima kasih kepada semua pihak, yang telah bekerjasama untuk mengembalikan aset daerah.

“Alhamdulillah, para mantan pejabat sebelumnya telah mengembalikan kendaraan dinas. Ini merupakan kerjasama yang baik. Atas nama pemerintah diucapkan terima kasih,” ungkapnya, Selasa (13/8).

Nantinya, sambung dia, kendaraan yang sudah dikembalikan tersebut, akan diperuntukan sebagaimana mestinya.

“Kita perbaiki kendaraan yang rusak, supaya dapat dipergunakan bagi OPD yang membutuhkan mobilisasi, dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Cik Ujang.

Senada, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, Jaka Suprana SH MH menyebutkan, pihaknya membantu Pemda untuk mengamankan aset daerah.

“Setelah berkomunikasi dengan mantan pejabat, mereka sangat koorperatif untuk mengembalikan kendaraan dinas,” terangnya.

Sementara, Kepala BKD Lahat, Fikriansyah SE MM didampingi Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah, Guntur Martandy SSTP mengemukakan, kendaraan dinas dari mantan pejabat sudah dikembalikan semuanya.

“Kita syukuri mobdin dari pejabat sebelumnya sudah dikembalikan. Mreka berkerjasama dengan baik sekali, menyerahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat,” jelasnya.

Ia menuturkan, tentunya kendaraan-kendaraan tersebut, akan diperuntukan bagi OPD yang disesuaikan dengan mobilisasi mereka dalam melayani masyarakat.

“Kendaraan ini digunakan dan dipelihara sebaik mungkin, layani masyarakat sepenuh hati, agar dapat bermanfaat bagi semuanya,” pungkas Fikriansyah.(*)

laporan ; agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed