oleh

‌Ombudsman Harus Mampu Selesaikan Laporan Warga

Amzulian Lantik 4 Kaper Baru

JAKARTA, SuaraSumselNews | KETUA Ombudsman Republik Indonesia, Prof. Amzulian Rifai, S.H., LLM., Ph.D melantik empat Kepala Perwakilan (Kaper) baru di lingkungan Ombudsman, Senin (29/7).

Setelah melalui proses seleksi yang dimulai dari 28 Mei 2019 hingga 23 Juli 2019, Ketua Ombudsman RI melantik Kaper Ombudsman Provinsi Sumatera Barat, Yefri Heriani, S.Sos., M.Si; Kaper Ombudsman Provinsi Jambi, Dr. Jafar Ahmad, S.Ag., M.Si. Kaper Ombudsman Provinsi Jawa Tengah, Siti Farida, S.H., M.H; dan Kaper Ombudsman Provinsi Papua Barat, Ir. Musa Yosep Sombuk, M.Si, MAAPD.

Amzulian meminta Kaper yang baru dapat menjalankan amanahnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta dapat membuktikan kinerjanya dengan baik. “Ombudsman RI tidak sungkan untuk memberhentikan Kaper apabila sudah keluar dari jalur kerja yang seharusnya dilaksanakan,” tegas Amzulian.

Amzulian berpesan, tantangan sebagai Kaper di satu sisi adalah menyelesaikan laporan masyarakat secara cepat dan sisi lainnya harus dapat mengelola kendala yang dihadapi dengan Kementerian dan Lembaga di tingkat daerah yang membutuhkan keterampilan khusus.

Selain itu, tantangan sebagai Kaper adalah harus mampu mengayomi seluruh Insan Ombudsman yang ada di Perwakilan yang dipimpinnya.

Amzulian menambahkan, bahwa seharusnya Kaper yang dilantik ada lima, namun kandidat dari Provinsi Bangka Belitung tidak ada yang memenuhi kriteria, sehingga hanya ada empat Kaper yang dilantik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ombudsman RI juga melantik lima Asisten yang menerima kenaikan jenjang jabatan menjadi Asisten Madya dan lima Asisten yang menerima kenaikan jabatan menjadi Asisten Utama. Nama-nama yang naik jenjang jabatan dari Asisten Madya menjadi Asisten Utama adalah Dominikus Dalu S., S.H., Herru Kriswahyu, S.Sos., Nugroho Andriyanto, S.H., Patnuaji Agus Indrarto, S.S, kemudian Awidya Mahadewi, S.S., M.AP.

Sedangkan nama-nama Asisten Pratama yang dilantik menjadi Asisten Madya yaitu, Hasymi Mohammad, S.S., Rully Amirulloh, S.T., Ani Samudra Wulan, S.H., Jaka Susila Wahyuana, S.H. dan Dahlena, S.H.

Kepada Asisten Madya dan Utama diharapkan mampu mengembangkan diri secara terus-menerus supaya para bisa terus berkarya. Amzulian berharap Ombudsman bisa menjadi pusat mediasi di Indonesia dan masyarakat bisa belajar tentang mediasi ke Ombudsman.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty dan Anggota Ombudsman RI, Ahmad Suadi; Sekretaris Jenderal, Suganda Pandapotan Pasaribu; Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama; Kaper Ombudsman RI Jakarta Raya; dan Insan Ombudsman RI lainnya.(rel)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed