oleh

Gubernur Tunjuk Banyuasin Jadi Tuan Rumah HLHS

Askolani dan Warga Sangat Bangga

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | MEMPERINGATI Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk mengubah mindset dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Penegasan ini dia smpaikannya pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumsel. di Taman Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/07).

Dikatakan Herman Deru, masalah lingkungan tak bisa dianggap sepele. Bencana alam terjadi akibat daya dukung lingkungan yang semakin lemah. Akibat Kesembronoan juga kurangnya tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi lingkungan agar tetap hijau dan hidup.

“Pengelolaan lingkungan harus menjadi perioritas utama dalam memperbaiki lingkungan, agar tidak terjadi polusi asap, polusi udara harus ditekan, dengan tidaknya membakar hutan dan lahan, saya himbau kepada para kepala daerah untuk melestarikan Daerah Aliran Sungai di wilayah masing-masing, terus melestarikan penghijauan dengan menggalakan menanam pohon,” tegas Deru.

Melalui momen peringatan ini, HD meminta Pemerintah dan masyarakat memaknai momentum ini membangun kesadaran diri agar dapat menjaga kelestarian lingkungan, menyadari tugas dan peran sebagai seorang ASN sebagai pelayan masyarakat, terus mensosialisasika betapa berartinya jika lingkungan bersih dan sejuk.

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan, yang mempercayai Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Peringatan HLHS ini bagi kelangsungan lingkungan masyarakat, menjaga lingkungan adalah sebuah keharusan bagi kita semua, mulailah dari lingkungan kita sendiri yang paling utama harus dilestarikan, dengan kekompakan lingkungan dapat menjadi bersih, terutama kesadaran tidak membakar hutan sembarangan,” kata Askolani.

Penanaman pohon sekaligus pelepasan burung merpati yang dilakukan, Gubernur Sumsel, Bupati Banyuasin, Ketua TP PKK Sumsel, Kapolda Sumsel, Pangdam, dan Pejabat lainnya, sebagai tanda dimulainya penghijauan kembali untuk Sumsel Hijau dan sejuk.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan piagam penghargaan pemda, masyarakat sekolah, dan perusahaan yang peduli dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan.

Tampak Hadir Wakapolda Sumsel, Danlanal Palembang, Ketua TP PKK Sumsel Hj. Ferbrita Lustia, Bupati OKU Drs. Kuryana Azis, Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya, Bupati Pali Ir. Heri Amalindo, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni. (*)

laporan ; temu jen husni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed