oleh

KPU Tetapkan 40 Caleg Terpilih

Rapat Peleno KPU OI di RM Sederhana

INDRALAYA, SuaraSumselNews | SETELAH mengalami proses yang cukup panjang, akhirnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir (OI) menetapkan 40 calon legislatif terpilih.
Hal ini terungkap setelah Rapat Pleno terbuka KPU Ogan Ilir yang dilaksanakan, Senin siang kemarin (22/7) di Ruang Serbaguna Rumah Makan Sederhana Jalintim (Palembang-Kayuagung) Km 35 Indralaya.

Rapat pleno penetapan calon legislatif terpilih ini, berjalan dengan lancar dan rapat ini dipimpin oleh Ketua KPU Ogan Ilir, Dra Massuryati yang didampingi 4 Komisioner lainnya. Dan disaksikan oleh Kapolres AKBP Ghazali Ahmad SIK MH, Kaban Kesbangpol Wilson Effendi, Bawaslu, PPK, Panwascam dan puluhan perwakilan dari partai politik (parpol).

Dikatakan Ketua KPU Ogan Ilir, Dra Massuryati, kita syukuri dengan ucapan alhamdulillah Rapat Pleno kali ini berjalan lancar, sukses dan tidak ada silang sengketa. ‘’Keberhasilan ini merupakan suksesnya Pemilu Legislataif di Kabupaten Ogan Ilir,’’ ujarnya.
Sedangkan partai yang terbanyak mendapatkan kursi pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir, peringkat pertama dari Partai Golkar dengan perolehan 8 kursi. Kemudian, disusul PDIP berjumlah 7 kursi dan Nasdem 5 kursi.

”Khusus untuk selanjutnya, pihaknya akan memberitahu secara langsung kepada semua caleg yang berhasil terpilih. Dan nantinya akan dilakukan pemberitahuan secara tertulis kepada parpol masing-masing dan anggota terpilih,” paparnya. (*)

laporan : gusti ali

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed