oleh

Bupati Lepas CJH dengan Haru

CJH Kabupaten Lahat Hanya 265 Orang

LAHAT, SuaraSumselNews | HARU dan bangga saat di kediaman rumah dinas Bupati Lahat. Pasalnya, Senin malam itu (22/7) diadakan pelepasan 265 calon jama’ah haji (CJH) asal Kabupaten Lahat, oleh Bupati Lahat Cik Ujang bersama Wabup Haryanto.

Apalagi saat bersamaan diketahui ada satu CJH dalam keadaan sakit, sehingga batal diberangkatkan. Dan pada pelepasan CJH tersebut juga dihadiri, Ketua DPRD Samarudin,SH, unsur Forkompimda, Ketua TP-PKK Lidyawati Cik Ujang, Wakil Ketua TP PKK Sumiati Haryanto. Selain itu, Assisten, Staf Ahli, Kakankemeng Lahat dan seluruh CJH dan keluarga.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan, bahwa minat masyarakat, khususnya dari Kabupaten Lahat untuk menunaikan ibadah haji semakin meningkat. Hal ini terbukti, jumlah CJH dari tahun ke tahun, bertambah.

Alhamdulillah CJH Kabupaten Lahat tahun ini yang berjumlah 265 orang, tetapi sayang satu orang, dalam keadaan sakit dan batalberangkat. ‘’Saya ucapkan selamat pada jamaah CJH yang mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji tahun 2019,’’ ujarnya.

Katanya, mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji adalah nikmat Allah yang sangat besar. Karena, seseorang dapat menyempurnakan rukun Islam yang kelima. Makanya, kepada jamaah CJH diharapkan untuk selalu berusaha dan berikhtiar dalam menanggapi menggapai haji.

Pesan moral dari saya, mengingatkan bahwa puncak pelaksanaan ibadah haji adalah wukuk di padang Arafah. Pada saat itu seluruh jamaah haji berkumpul menyerahkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dengan pakaian yang sama yaitu 2 lembar kain putih tanpa jahitan. Pakaian ihrom tidak ada lagi pangkat jabatan dan kedudukan dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Bahwa semuanya sama dan yang akan membedakan adalah ketakwaan kepada Allah Subhanahu Ta’ala.Oleh karena itu, saya berharap pada saatnya nanti, jamaah CJH Kabupaten Lahat yang berangkat semuanya, niatkanlah dengan setulus tulusnya dan seikhlas ikhlasnya hanya untuk melaksanakan ibadah. Sehingga nantinya mendapatkan predikat haji yang mabrur dan mabruroh, amin. (*)

laporan : agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed