oleh

Cetak Kartu JKN-KIS Korban Kebakaran

Wawako Minta Warga Bersabar

PALEMBANG, SuaraSumselNews | BENCANA kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati/ menghanguskan 113 rumah yang didiami 137 Kepala Keluarga (KK).

Terkait hal itu, di Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang, BPJS Kesehatan yang hadir bersamaan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda hadir untuk membantu memastikan pelayanan peserta JKN-KIS di daerah tersebut tetap berjalan, (17/07).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta dalam hal ini diwakilkan oleh Petugas Penanganan Pengaduan RumaH Sakit, Kumala Sari bersama Petugas Frontliner hadir di tengah masyarakat korban kebakaran Kelurahan Ogan Baru.

Kata Kumala, bahwa maksud kedatangan petugas BPJS Kesehatan di lokasi korban kebakaran, untuk membantu mencetak kembali kartu JKN-KIS bagi warga yang kartu kepesertaan JKN-KIS ikut terbakar ketika kejadian.

Kami hadir sebagai bentuk partisipasi kepada masyarakat korban kebakaran, kepada Bapak Ibu yang merupakan peserta JKN-KIS dapat kami bantu untuk mencetak kembali kartu JKN-KIS agar pengobatan yang biasa dilakukan dapat terus dilakukan, kata Kumala.

Sementara Wakil Walikota Palembang yang turut hadir di lokasi berharap kepada instansi yang telah turut serta membantu warga dalam memperbaiki dokumen warga yang tertimpa musibah kebakaran. Kami berharap warga di kelurahan Ogan Baru ini tetap sabar menerima ujian ini.

Jangan khawatir untuk pelayanan peserta JKN-KIS disini BPJS Kesehatan telah hadir untuk membantu mencetakkan kartu Peserta JKN-KIS bagi peserta yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, ujar Fitri.

Lebih lanjut Kumala mengemukakan bahwa untuk kemudahan peserta sendiri BPJS Kesehatan telah memiliki aplikasi digital yang bisa di download di aplikasi playstore yang di kenal dengan aplikasi “Mobile JKN”.

Dengan aplikasi ini peserta JKN-KIS tidak perlu repot untuk membawa kartu ataupun merasa khawatir jika kartu fisik JKN-KIS hilang atau terbakar, karena kartu digital yang terdapat di Aplikasi tersebut berlaku dan diterima di Fasilitas Kesehatan tempat peserta JKN-KIS itu terdaftar.

Kami berharap semoga kedatangan kami di Kelurahan Ogan Baru ini dalam program MCS (Mobile Customer Service) dapat meringankan beban korban, peserta JKN-KIS dapat terus merasakan manfaat program JKN-KIS dan bagi warga yang belum menjadi peserta JKN-KIS dapat segera bergabung menjadi peserta JKN-KIS, tutup Kumala.(*)

laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed