oleh

PWI Peduli Bantu Korban Kebakaran di Kertapati

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Kepedulian pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel terkait bantuan kemanusiaan patut diacungi jempol. Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar bersama pengurus lainnya meninjau dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Rombongan PWI Sumsel yang mengumpulkan sumbangan melalui para anggotanya, diterima team sekretariat posko bantuan di Lorong Santai, Keluarahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati .

PWI secara nasional yang telah membentuk PWI Peduli pada saat membantu korban kebakaran kerja sama dengan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia dan pengurus koperasi PWI Sumsel. Melalui PWI peduli, diharapkan akan memberikan kontribusi kemanusiaan kepada sesama.

Seperti diketahui bencana kebakaran hebat itu membuat warga di empat (4) RT yaitu RT 25,26,27,28, yang terdiri dari 113 unit serta 136 KK dan 537 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Di hadapan para korban kebakaran, Firdaus menyampaikan rasa duka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kertapati.

Firdaus menyampaikan sangat prihatin, terharu dan berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita. “Walaupun begitu kita tetap mensyukuri bahwa peristiwa ini tidak menelan korban,” ujar Firdaus.

Meskipun harta benda yang kehilangan tentu menjadi kesedihan bagi para korban. Tidak ada satupun dari kita yang mengharap bencana ini terjadi. Tapi tentu sang pencipta punya tujuan khusus memberikan ujian berat ini kepada kita semua. Maka disetiap musibah ada hikmah.

Firdaus mengimbau dan berharap kepada semua korban yang tertimpa ini untuk tetap semangat dalam menjalankan aktivitas dan yang penting jangan lupa beribadah.

PWI merupakan bagian kecil dari masyarakat Palembang , juga bertanggung jawab dan meminta pemerintah cepat tanggap dalam menangani kasus kebakaran ini. Bahkan ketua PWI menyarankan agar manajemen posko bantuan diefektifkan untuk memastikan bantuan masyarakat sampai ke sasaran bagi korban kebakaran. (ril)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed