oleh

PDAM Tirta Musi Peduli Korban Kebakaran

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Kebakaran di Simpang Sungki, Gang Santai Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang beberapa waktu lalu, menghanguskan sebanyak 113 rumah di 4 RT dan tak kurang kurang 548 Jiwa menjadi korban si jago merah.

Melihat kondisi tersebut PDAM Tirta Musi guna meringankan beban korban kebakaran pihak PDAM Tirta Musi menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Gang Santai berupa air bersih setiap harinya, bantuan air bersih ini di didistribusikan melalui tedmond guna keperluan warga dan dapur umum yang ada di lokasi kebakaran.

Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Ir Andi Wijaya mengungkapkan, bahwa PDAM Tirta Musi Palembang dengan adanya kejadian yang menimpa warga tersebut membuat spontan baik jajaran direksi dan karyawan PDAM untuk mengumpulkan bantuan guna meringankan warga yang terdampak musibah kebakaran.

“Dengan adanya kebakaran di Sungki ini, mereka tergerak hati (karyawan PDAM/red) untuk menyumbangkan, jadi secara sukarela dikumpulkan secara spontan dalam beberapa hari dan terkumpul uang Rp. 17.570.000,” jelas Andi saat menyerahkan bantuan tersebut di kantor Dinas Sosial Kota Palembang di dampingi, Manager Umum, Rahmad, Kabag Humas PDAM Tirta Musi Mery Ariyanda, Senin (15/7/2019).

Menurut Andi, uang tersebut untuk membantu warga Kota Palembang korban kebakaran yang disalurkan melalui Dinas Sosial.

“Kami salurkan melalui dinas sosial karena dinas sosial ini sebagai tupoksi di sana, jadi ini bukan uang perusahaan melainkan uang pribadi dari karyawan dan direksi,” jelasnya.

Ia menambahkan, rencananya dari pihak perusahaan juga akan menyumbangkan material seperti bahan-bahan makanan, beras dan kebutuhan pokok warga yang terdampak kebakaran. “Jadi makanan tersebut bisa langsung di makan oleh korban kebakaran,” tambahnya.

Ia menjelaskan, kenapa bantuan ini melalui dinas sosial agar bantuan tersebut bisa terkoordinasi.  “Selama ini juga kami sudah standbykan terus mobil tangki kami disana untuk membantu terutama dapur umum, saat ini kesulitan mendistribusikan air mengingat lokasi itu tidak ada jaringan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Ir Andi Wijaya menyerahkan langsung uang Rp. 17.570.000 dan beberapa kardus pakaian yang layak pakai kepada Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian mengajak dan menghimbau kepada instansi pemerintah, swasta dan masyarakat untuk membantu korban kebakaran, bisa langsung ke posko lokasi atau melalui Dinas Sosial untuk menyalurkannya sekaligus mengkoordinir pendistribusian bantuan.

“Bersyukur,  PDAM Tirta Musi sebagai pembuka, mudah-mudahan yang lainnya bisa tergugah hatinya, karena ini bantuan pribadi dari karyawan dan direksi PDAM Tirta Musi. Bantuan selanjutnya akan langsung di serahkan keposko di lokasi yang memang di koordinir,” ungkapnya. (as)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed