oleh

Bupati Setujui Pilkades Serentak

Banyak di Ogan Ilir Dijabat Pjs Kades

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BILA tak ada perubahan sedikitnya  54 Desa di 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) bakal melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada akhir 2019 nanti.

Karena hingga saat ini, seluruh desa tersebut sedang melakukan penjaringan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dan nantinya mereka akan bertugas dalam persiapan pilkades serentak di Kabupaten Ogan Ilir.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Oagan Ilir,  Trisnopilhaq kepada media ini kemarin, mengakui bila nantinya jabatan Kepala Desa yang ada di Bumi Caram Seguguk banyak yang akan berakhir jabatannya. Makanya, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menunjuk pejabat sementara (pjs)  Kades.

“Agar roda pemerintahan desa tetap berjalan, tentunya bagi Kades yang masa jabatannya berakhir, segera pemerintah akan menunjuk Pjs kades. Tentunya, bisa saja dari staf kecamatan atau menunjuk PNS yang ada di desa masing-masing,’’ujar Trisnopilhaq, seraya menyebutkan, perkiraan sementara Kades yang masa jabatannya berakhir hingga tahun 2019 ini, mencapai sebanyak 54 Kades.

Menurut mantan Kepala Kesbangpol Ogan Ilir bahwa tentang rencana pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, pihaknya sudah melaporkannya ke Bupati untuk persiakan anggaran Pilkades serentak tersebut.

“Semua laporan tersebut, Bupati Ogan Ilir telah menyetujuinya dalam program pelsaksanaan pilkades serentak pada akhir 2019 mendatang. Ya, mungkin bisa pada Oktober atau November. Yang pasti akan dilaksanakan tahun ini juga,” urainya.

Trisno tak merinci tentang desa-desa mana saja yang bakal ikut pilkades serentak. Namun dari data yang ada, tercatat dari 16 kecamatan, terdapat 54 desa yang dipimpin Pjs Kades. Sehingga ke depan diharapkan semua desa, tidak lagi terdapat kekosongan jabatan Kades. (*)

laporan : gusti ali

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed