oleh

PKK Sumsel Buka Pameran

Terkait Pameran UPPKS Hari Keluarga

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KETUA Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Febrita Lustia Herman Deru secara resmi membuka pameran produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Hal ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI tahun 2019, di halaman kantor BKKBN Perwakilan Provinsi Sumsel Sabtu (29/06) pagi.

Dikatakan Feby Deru sapaan akrabnya, setiap tahun masyarakat selalu diingatkan akan pentingnya keluarga sebagai tempat peresmian putra – putri  dalam membangun karakter dan menanamkan nilai- nilai sosial budaya di dalam keluarga. Dengan upaya tersebut diharapkan akan tercipta nilai – nilai pribadi yang berkarakter yang akhirnya dapat membentuk nilai – nilai luhur bangsa.

“Hari Keluarga Nasional diperingati pada tanggal 29 Juni setiap tahunnya yang selalu merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian yang cukup besar dari Pemerintah Pusat dan Daerah serta merupakan salah satu upaya untuk menjadikan keluarga sebagai subjek dan objek pembangunan menuju keluarga kecil Bahagia Sejahtera,” tuturnya.

Diuraikan Feby, Provinsi Sumsel dengan Jumlah Penduduk 7.951.495 jiwa dan Jumlah Desa sebanyak 2.823 desa, 363 Kelurahan dan 231 Kecamatan mempunyai misi antara lain meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi. Dari jumlah 17 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel 1.042 kelompok UPPKS.

“Momentum Pameran Produk UPPKS ini harus digunakan sebagai Pembelajaran untuk menumbuhkan semangat berusaha bagi keluarga, khususnya keluarga Pra Sejahtera serta usaha usaha mikro lainnya. Produk UPPKS Melalui Pameran diharapkan kelompok – kelompok UPPKS dapat terbantu dalam memasarkan produk unggulan rangka dalam masing daerah masing meningkatkan pendapatan keluarga,” katanya.

Sementara Kepala BKKBN Provinsi Sumsel Drs. Waspi dalam laporannya mengatakan, Peringatan puncak Harganas XXVI tahun ini mengambil tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dan Slogan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”. Dengan tema dan slogan tersebut, Ia berharap peringatan Harganas dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

Apalagi menurutnya, peringatan Harganas tahun ini masih sama dengan sebelumnya karena mengedepankan keikutsertaan keluarga dan mencerminkan penerapan 4 (empat) pendekatan ketahanan keluarga yaitu Keluarga berkumpul, Keluarga berinteraksi, Keluarga berdaya, Keluarga peduli dan berbagi (sharing and caring).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK telah membantu yang menyukseskan penyelenggaraan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Harganas XXVI tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan semoga peringatan Harganas XXVI tahun 2019 ini juga dapat dijadikan daya ungkit bagi BKKBN Tim Penggerak PKK, sinergitas antara Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia Sejahtera,” tambahnya. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed