oleh

Pengelola Perhutanan Harus Koordinasi

Wagub Terima Audensi Dirjen Perhutanan Sosial

PALEMBANG, SuaraSumselNew | WAKIL Gubernur Sumatera Selatan Ir H. Mawardi Yahya menerima audensi Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Bambang Supriyanto di  Griya Agung Palembang, Jumat (26/8) malam.

Wakil Gubernur Sumsel Ir H. Mawardi Yahya menyambut baik kedatangan Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan serta Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI teraebut terlebih pertemuan ini akan berpengaruh baik bagi masyarakat Sumsel.

Di dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumsel membahas bagaimana tindak lanjut program Kementerian yang akan dilaksanakan terkait pengelolaan Perhutanan Sosial dan Lingkungan di Sumsel. “Kami sampaikan bahwa kegiatan yang menyangkut kepercayaan yang telah di limpahkan kepada kelompok masyarakat. Ini mungkin sudah luar biasa dan begitu luas, tinggal bagaimana tindak lanjut dari program-program yang akan dijalankan,” tegas Wagub.

Mawardi merinci banyak hal yang dikhawatirkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait dengan
Perhutanan Sosial dan Lingkungan diantaranya mengenai keseriusan kelompok kerja dalam memfasilitasi seluruh program yang dijalankan.

Disamping itu Wagub juga berharap kedepannya  pengelolaan hutan  harus ada koordinasi agar tidak terjadi tumpang tindih kebijakan yang dijalankan dilapangan.

“Di Sumsel ini ada 14 Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) lahan yang diberikan pemerintah pusat. jangan sampai nanti lahan ini justru dimanfaatkan  oleh pihak yang sama sekali tidak ada niatan dalam mensejahterakan rakyat,” tegas Wagub.

Sementara itu Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Bambang Supriyanto  berharap besar  Pemerintah Provinsi Sumsel dengan pemerintah pusat dapat sinkron dalam hal pengelolaan

Perhutanan Sosial dan Lingkungan di Sumsel. “Saya berharap, semoga program-program kita ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan efek kesejahteraan bagi masyarakat Sumsel terutama dalam hal pemanfaatan  Perhutanan Sosial dan Lingkungan ini,” tandasnya. (“)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed