oleh

HUT Palembang, Gubernur Berikan Kado Istimewa

Provinsi Bantu 88 Milyar Bangun Kota

PALEMBANG, SuaraSumselNews | HARI jadi Kota Palembang ke 1336 yang diperingati Senin (17/6) terasa lebih spesial. Ini karena Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan kado istimewa berupa anggaran dana sebesar Rp86 miliar untuk percepatan pembangunan di Kota Palembang.

“Hari ini saya bawa uang Rp 86 miliar untuk percepatan pembangunan. Terima kasih kepada DPRD Provinsi Sumsel. Ini luar biasa, ini yang dimaksud sinergi, kalau tidak kompak tidak saya kasih dana ini. Tapi ini karena kompak,”ujar Gubernur Herman Deru pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka Peringatan XLVIII (48) Hari Jadi Kota Palembang ke-1336 Tahun 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang.

Dia menilai, Kota Palembang adalah kota yang tua tapi juga menampakan pembangunan yang cukup menggeliat. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel akan berperan aktif agar tidak membiarkan Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya untuk berupaya sendiri.

Untuk itulah Pemprov Sumsel memberikan bantuan sesuai dengan yang diingikan oleh Pemkot Palembang yakni untuk peningkatan infrastruktur yang muaranya tentu menurunkan angka kemiskinan.

Di kesempatan itu pula dia mengajak semua para Kepala Daerah di 17 Kabupaten /Kota untuk terus bersinergi dalam memajukan Provinsi Sumsel.

“Kita jadikan HUT ini sebagai cermin sebagai wahana introspeksi diri. Apa yang dilakukan dan diperbuat dan yang paling penting apa yang akan kita perbuat kedepan.

Semoga Kota Palembang menjadi kebanggaan masyarakat kota Palembang terlebih khusus warga Sumsel,”katanya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku HUT kota Palembang kali ini terlihat sangat luar biasa karena menunjukan kegembiraan yang sangat nyata.

“Saya mendengar tadi apa yang disampaikan oleh Pak Walikota dan Ketua DPRD Kota Palembang berbagai prestasi sudah dituai, berbagai penghargaan diterima dan berbagai karya dilakukan secara maksimal. Secara kumulatif ini adalah untuk membahagiakan masyarakat yang dipimpin. Dan target mensejahterakan Kota Palembang dengan menurunkan angka kemiskinan,”ucapnya.

Oleh karena itu, Gubernur Herman Deru sangat mengaparesiasi atas kerja yang luar biasa di lakukan oleh jajaran Pemkot Palembang. “Saya sebagai Gubernur mengapresiasi kinerja yang luar biasa tidak hanya fisik dan non fisik. Maka, dia meminta apa yang dilakukan Walikota, Wakil Walikita dan DPRD Kota Palembang serta seluruh jajaran untuk terus berkesinambungan sehingga Kota Palembang menjadi kebanggaan masyarakat Palembang. “Saya harapkan Kota Palembang terus bergeliat,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo dalam sambutannya menyampaikan berbagai program dan penghargaan yang telah diraih oleh Kota Palembang. Dengan banyak pembangunan di Kota Palembang akan meningkatkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Palembang.

Salah satu program unggulan Kota Palembang, yakni solat subuh berjamaah dilakukan setiap hari dan diikuti oleh para pejabat Kota Palembang. Melalui program subuh berjamaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Di Kota Palembang dilakukannya pembangunan fisik dan non fisik tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semua keberhasilan Kota Palembang tidak lepas dari dukungan anggota legislatif serta semua pihak. Saya mengajak seluruh komponen untuk mempertahankan Palembang Emas menuju Palembang Darussalam,”ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Palembang, H. Darmawan mengatakan hari ini merupakan hari puncak HUT Kota Palembang yang ke 1336. momen ini cukup tepat untuk meraih prestasi dan harapan kedepan. Tapi masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Melalui hari jadi Kota Palembang ke -1336, mari kita wujudkan ekonomi umat dengan semangat gotong royong dan gerakan subuh berjamaah menuju Palembang Emas Darussalam 2023,” ucapnya. (*)
laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed