oleh

Bupati Tinjau Lahan RS Baru

Dibangun Bantuan Pemprov Sumsel APBD Tahun 2020.

LAHAT, SuaraSumselNews | KABAR gembira bagi masyarakat Kabupaten Lahat, pasalnya tak lama lagi akan dibangin rumah sakit Pratama type D yang direncanakan dibangun perisi di kawasan Unit Pembibitan dan Pembinahan Dinas Pertanian Lahat, Desa Muara Danau Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA mengungkapkan dipilihnya lokasi rencana pembangunan rumah sakit pratama type D pesis di Jalan Lintas, Lahat – Pagaralam.

Hal itu, karena letaknya sangat strategis. Keberadaan rumah sakit ini nantinya dapat membantu warga di beberapa kecanatan yang ada di sekitar rumah sakit. Misalnya Pagar Gunung, Kota Agung, Tanjung Tebat, Gumay Ulu, Mulam Ulu, Mulak Sebingkai dan lainya. Mengingat jarak tempuh dari 5 desa tersebut jauh memakan waktu antarab45 menit hingga 1 jam.

“Kalau di kawasan Kecamatan Merapi kan lebih dekat ke Kabupaten Muara Enim,” ujarnya disela sela meninjau lokasi rencana pembangunan rumah sakit dimaksud. Terlebih lahan tanah merupakan milik Pemkab Lahat.

Lanjutnya, dana pembangunan rumah sakit yang membutuhkan sekitar 5 ha lahan tersebut dari APBD Provinsi. Kemudian dari APBD seperti aset tanah, DED, dan mobilernya.

“Rencana pembangunanya tahun depan (2020). Untuk dana sudah siap dan kita rencanakan untuk dianggarkan,”

Kata dua, sebelumnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM akan membantu pembangunan rumah sakit (RS) pratama di Kabupaten Lahat, pada Februari lalu saat kunjungan ke Kabupaten Lahat.

Bantuan rumah sakit pratama ini sebagai bentuk penghargaan bagi Pemerintah Daerah Lahat, karena sudah UHC (Universal Health Coverage). Warga yang tak mampu di Kabupaten Lahat ditanggung Pemda Lahat melalui BPJS Kesehatan. (*)

laporan : agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed