oleh

Diskomonfo – BPS Harus Sinergi

Bupati  Lahat Buka Sosialisasi Statistik Sektoral

LAHAT, SuaraSumselNews | DINAS Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lahat mengadakan kegiatan sosialisasi statistik sektoral.

Acara ini dibuka Bupati Lahat Cik Ujang.SH, Rabu kemarin (22/5), di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Hadir pada acara tersebut, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, Kepala Statistik dan seluruh peserta sosialisasi statistik sektoral. Dan sebagai nara sumbet, Pittiasti Pennsyl Vania Silegar.S.Ars. M Sc Kasi Wilayah II Subdid Komunikasi Informasi statistik Persandian Dirjen Bina Bangda Kemenagri dan Ahlam Kasubid Rujukan Statistik BPS RI.

Kadis Kominfo LahatDrs. H Agustiar Efendi.M.Si mengatakan,, kegiatan ini bertujuan untuk kapasitas dalam membangun kerjasama dengan Badan Pusat Statistik. Kemufian untuk mencerna al-hikam perkembangan teknologi informasi.

Ini semua karena begitu pesat dan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah. Utamanya penyelenggaraan tugas-tugas pembangunan sesuai dengan tugas pokok fungsi bagi setiap organisasi perangkat daerah.

Juga sosialisSi dengan tujuan
agar dapat mempersiapkan terbentuknya forum satu data Kabupaten Lahat. Bahwa peran komunikasi kegiatan statistik sehingga dapat menumbuhkan sinergitas antara BPS dan Diskomonfo serta instansi-instansi lainnya dalam menyediakan data- data statistik sektoral,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam menegaskan sosialisasi keterbukaan informasi publik ini, tidak saja penting bagi pemerintah daerah akan tetapi juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan para stakeholder.

Selain itu tentang rencana dalam dan memperbaiki kualitas kehidupan sosial ekonomi. Makanya kami berharap kepada seluruh SKPD dapat selenggarakan sektoral sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Selain itu tambah bupati, pendataan yang baik dan akurat dapat menghasilkan daftar informasi publik yang dipublikasikan oleh Diskominfo. (*)

laporan : agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed