oleh

Pusri Gelar Pasar Murah Ramadhan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) menggelar Pasar Murah Ramadhan di delapan titik seputaran wilayah kerjanya.

Pelepasan secara simbolis empat truk sembako yang langsung menuju lokasi pasar murah ramadhan dilepas langsung Direktur Utama PT Pusri Palembang, Mulyono Prawiro didampingi Jajaran Direksi di halaman Kantor Utama PT Pusri Palembang, Kamis (23/05/2019).

Direktur Utama PT Pusri Palembang, Mulyono Prawiro mengungkapkan sebanyak 24.000 paket sembako disalurkan ke 8 (delapan) Kelurahan sekitar perusahaan.

“Satu paket sembako terdiri dari beras premium (5 kg), gula pasir (1 kg) dan minyak goreng (1 liter) seharga Rp 87.800, (Delapan Puluh Tujuh Ribu Delapan Ratus Rupiah) dan dijual kepada masyarakat hanya seharga Rp 15.000,-(Lima Belas Ribu Rupiah),” jelasnya di sela-sela pelepasan truk sembako.

Tahun ini kita meningaktkan jumlah paketnya, dulu biasanya dulu 20 ribu sekarang meningkat menjadi 24 ribu paket. “Nilainya juga kita tingkatkan dan subsidinya sampai 80% lebih, dulu harga tebusnya 25 ribu, sekarang hanya 15 ribu saja,” jelasnya.

Menurutnya paket ini yang lebih di utamakan bagi masyarakat yang memerlukan dan kesulitan ekonomi, dan di prioritaskan untuk wilayah ring satu.

“Selain itu juga ada bantuan untuk masjid-masjid dan mushola, untuk dua kecamatan, yakni bantuan karpet, sejadah dan uang untuk berbuka dan bentuk bantuannya sesuai yang diperlukan oleh musholla,” ungkapnya.

Mulyono menambahkan, selain itu Pusri juga ada bantuan kepada anak yatim, biasanya 1000 anak yatim, namun tahun ini 1500 anak yatim yang dibantu.

“Tentunya ini diharapkan selama pusri meningkat kinerjanya bantuan pun akan meningkat, ini memang saling mendukung, kita tingkatkan bantuan kita tingkatkan kinerja nya, karena ini kepedulian pusri kepada lingkungan yakni melalui CSR.

“Karena masyarakat sekeliling adalah mitra strategis untuk Pusri maju bersama. Karena tanpa dukungan masyarakat sekeliling Pusri tidak lancar kinerjanya,” ungkap Mulyono.

Ia menambahkan, diharapkan tahun ini projec baru NPK II untuk bisa berproduksi dan bisa bermanfaat besar bagi bangsa secara nasional.

“Karena pasokan pupuk akan lebih banyak lagi dalam negeri, dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, disamping itu juga Pusri mempunyai manfaat tambahan, kedepan kita terus melakukan pengembangan-pengembangan supaya Pusri akan jaya sesuai dengan yang dicita-citakan bahwa tahun 2030 Pusri akan jaya,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan Pasar Murah dan Doa Bersama anak yatim ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara PT Pusri Palembang dengan masyarakat sekitar perusahaan serta dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di bulan suci ramadhan. (as)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed