oleh

Safari Ramadhan Gubernur Kukuhkan P2UKD/P2UKK

Juga Hadiri HUT Lahat ke 150

 

LAHAT, SuaraSumselNews | USAI menghadiri Sidang Paripurna HUT Kabupaten Lahat ke 150 (Senin (20/5), Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, buka bersama dan sholat Magrib di rumah dinas Bupati Lahat.

Gubernur bersama, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Ketua Penggerak PKK Sumsel, , Bupati Lahat Cik Ujang SH dan wakilnya H. Haryanto.
MBA. Juga tampak Forkompinda Lahat, serta pejabat lainnya.

Setelah buka bersama, Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Lahat beserta rombongan menuju masjid Al-Muttaqi di Kelurahan Pagar Agung Lahat. Maksudnya menunaikan sholat Isya dan Teraweh bersama masyarakat sekaligus Safari Ramadhan dan prngkuhsn P2UKD/P2UKK.

Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) dan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK), lansung dikukuhkan oleh Gubernur H. Herman Deru.

Dimana petugas yang dikukuhkan dari Lahat tersebut berjumlah 384, dari Pagaralam 52 orang, sementara dari Empat Lawang berjumlah 61 orang.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH, mengakui merasa senang dan berbahagia, pasalnya pada hari ini tepat hari Ulang tahun Kabupaten Lahat ke-150 telah berjalan dengan baik.

“Bukan hanya itu saja, kami semua Pemerintah Kabupaten Lahat merasa senang atas waktu dan kehadiran Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru SH MH, dalam rangka Sidang Paripurna HUT Kabupaten Lahat yang diselenggarakan hari ini.

Kemudian tidak hanya menghadiri HUT Lahat, Gubernur dan rombongan melaksanakan Safari Ramadhan bersama masyarakat Kabupaten Lahat. Seksligus mengukuhkan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa dan Kelurahan di Tiga Kabupaten pada malam ini bertempat di halaman Masjid Al-Muttaqin,” ujar Bupati Lahat.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, mengakui Kabupaten Lahat adalah daerah yang tertua di Sumatera Selatan. Dengan sengaja datang kesini untuk menghadiri HUT Kabupaten Lahat yang dilaksanakan di gedung DPRD Lahat pada siang hari menjelang sore tadi.

“Saya ucapkan selamat HUT Kabupaten Lahat ke-150. Diharapkan kedepannya semakin maju dan berkembang dengan baiik. Termasuk kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati,” ujar gubernur.

Mengawali tepat pada hari ini atau malam ini, ditambahkan Gubernur, telah dilaksanakan secara bersama sholat Isya dan Teraweh di masjid Al-Muttaqin yang sangat indah. dan juga dikukuhkan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa dan Kelurahan

Alhamdulillah kita semua sudah melaksanakan sholat Isya’ dan Teraweh bersama. Maka dari itu, kami Pemerintah Provinsi akan memberikan bantuan 10 unit AC, untuk masjid Al-Muttaqin. Dan insya dalam waktu dekat akan sudah diberikan.

Dan semoga saat lebaran nanti sudah bisa di gunakan. Juga , pada kesempatan ini, saya sampaikan, bahwa sangatlah penting P2UKD dan P2UKK ini. Karena ini adalah tokoh agama yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam melaksanakan pernikahan.

Dan ini juga dapat permudah dan melancarkan pernikahan di dalam wilayah Desa atau Kelurahan, kilahnya.. (*)

laporan : agung purnimo

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed