oleh

Alfrenzi Mantan Wartawan Lolos Jadi Anggota DPRD

Tak Sangka Meraih Suara Tetbanyak

 

PAGARALAM, SuaraSumselNews | MANTAN wartawan H Alfrenzi Panggarbesi S.Si yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sumsel dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dapil Sumsel 7 berhasil meraih suara terbanyak dan lolos. Hasil ini berdasarkan Pleno KPU Sumsel kemarin yang didapat dari rekap Formulir DC 1 DPRD Sumsel.

Diperkirakan mantan wartawan ini akan menduduki posisi kursi ketiga untuk Dapil 7 yang mendapat jatah sebanyak 8 kursi di DPRD Provinsi Sumsel.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, meskipun bukan calon petahana H Alfrenzi Panggarbesi ini mampu mengunguli suara calon petahana lainnya seperti Hj Holda dari partai Demokrat dan para caleg lain yang mantan Bupati dan mantan Walikota.

Data yang dihimpun menyebutkan, calon DPRD Provinsi Sumsel dapil 7 yang mendapat suara terbanyak yaitu H Alfrenzi Panggarbesi (Hanura) yaitu 29.183 diikuti H David Al Jufri (Golkar) 25.066, Saifudin Aswari Rivai (Gerindera) 22.354, Hj Holda (Demokrat) 16.472, Oktafiansyah (PKB) 15.865, Rudi Hartono (Perindo)14.733, H Hasbullah (PDIP) 14.612 dan Juanda Hanafiah (PAN) 14.010.

H Alfrenzi saat dihubungi mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa mendapat suara terbanyak di Dapil 7 tersebut.

“Sedikit kaget mendengar jika saya mendapat suara perorangan terbanyak di dapil 7 Pagaralam, Empat Lawang dan Lahat. Pasalnya didapil itu banyak tokoh yang ikut bertarung,” terangnya.

Namun hasil ini merupakan hasil kerja keras semua tim dan keluarga besar yang sudah berjuang bersama saat proses pencalonan kemarin.

“Ini merupakan kemenangan semua tim. Karena hasil kerja keras bersama insya Allah usaha kita bersama membuahkan hasil,” paparnya.

Meskipun dirinya sudah dipastikan akan duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel dirinya tetap akan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel. “Kita akan tetap menunggu hasil dari KPU,” ucapnya

Partai peraih suara terbanyak di DPRD Provinsi Sumsel Dapil 7 diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yaitu 61.172 dikuti Partai Golongan Karya (Golkar) 54.785, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 52.636, Partai Amanat Nasional (PAN) 49.801, Partai Demokerasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 43.527, Partai Gerindera 43.009, Partai Demokrat 36.700 dan Partai Perindo 32.757.(rel)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed