oleh

Relawan Lahat Antarkan Bantuan Korban Bengkulu

Wabup Respon Maksud Relawan

LAHAT, SuaraSumselNews | ALISNSI Pecinta Alam Lahat silaturahmi dan meminta izin pemberangkatan relawan ke Bengkulu kepada Pemkab Lahat. Acaranya diterima Wakil Bupati Lahat H. Haryanto. SE. MM. MBA. Dan didampingi Drs. Masroni Asisten bersama sejulah pejabat lainnya, Jumat (10/5).

Tuton Iskandar Tim Relawan Aliansi Pencinta Alam Lahat mengatakan, dari hasil penggalangan dana dari sejumlah titik wilayah di Kota Lahat selama 3 hari, terkumpul dana Rp. 20, 78,300.

Selain itu juga berpa baju kayak pxkai untuk kaum wanita dan laki-laki termasuk anak-anak terkupul 15 karung. “Semuanya akan disampaikan pada warga korban bencana di Bengkulu. Bila tak ada perubahan akan dibawa relawan, Minggu (12/5).

“Kami datang kesini sebagai laporan dan sekalian pamit serta minta petunjuk dari bupati,” ujar Tuton dengan bersahaja itu.

Sementara Wakil Bupati Haryanto menambahkan bahwa bencana Bengkulu perlu dibantu. Dan lagi daerah tetseut sebagai tetangga Kabupaten Lahat.

Bahwa bencana alam disini memang tak dapt kita duga-duga akan terjadi. Makanya dengan partisipasi relawan kita, wajib dibantu dalam mengurangi beban penderitaan korban bencana tersebut.

Kami selaku pimpinan Perintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mendukung atad keberangkatan para relawan Lahat maupun partisipan dari ormas lainnya.

Pinta Haryanto hendaknya semua tim relawan menjaga nama baik Pemkab dan masyarakat Lahat. Khususnya telawan yang tergabung dari masing-masing kelompok.

Misalnya, dari Lahat Rafting, Dangau Adventure. Garis Milang, Mapala Stepa Buana. Juga dari Bujang Dusun Adventure, Katik Gawe Adventure, Star Pala. Da. Brijela Lahat, L A C, KSR PMI Unit STIE Serelo Lahat serta Atapala Lahat menjadi 1 aliansi..(*)

laporan : agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed