oleh

Komisioner KPU Besuk Pejuang Pemilu

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Korban kecelakaan tabrak lari yang dialami Sumarjo utomo seorang anggota KPPS kota Palembang pada Selasa (16/4/2019) malam. Akibat kejadian tersebut korban mengalami pendarahan di otak bagian luar dan sampai saat ini masih belum sadarkan diri.

Menurut informasi, kejadian itu berawal saat korban sedang mendistribusikan kotak suara menuju TPS tempat tinggalnya di wilayah Kecamatan Sako. Dalam perjalanan korban ditabrak oleh seseorang yang belum tahu identitasnya.

Atas kejadian tersebut korban Sumarjo mengalami pendarahan di bagian luar otak. Menurut keterangan korban masih belum sadarkan diri dan sekarang habis selesai operasi, hal ini disampaikan Komisioner KPU Kota Palembang Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Dr. Yetty Oktarina saat di temui di ruang kerjanya usai membesuk korban, Rabu (24/04).

“Saat ini memang belum sadarkan diri, namun itu sudah dilakukan operasi oleh pihak medis,” ujarnya.

Yetti menjelaskan kedatangan Ketua dan Anggota KPU membesuk korban ini merupakan suatu bentuk dukungan moril serta bentuk simpati terhadap perjuangan para KPPS yang telah turut berjuang dalam kesuksesan Pemilu 2019.

Menurutnya, untuk petugas di lapangan yang mengalami sakit dalam menjalankan tugas akan diujuk ke rumah sakit.

“Jadi bagi rekan-rekan baik dari tingkatan PPK, termasuk Komisioner, PPS sampai dengan Linmas, jika ada gangguan kesehatan itu bisa kita rujuk ke Rumah Sakit Bari Palembang,” paparnya.

Untuk para pejuang Pemilu tersebut mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit Bari.

“Jadi kalu dirujuk ke Rumah Sakit Bari, InsyaAllah bisa diringankan biayanya, malah, Ketua tadi bilang kalau bisa itu digratiskan,” jelasnya. (As)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed