oleh

Mimpi Jalan Tol Jadi Kenyataan

MUARAENIM, SuataSumselNews | MENTERI Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc dan Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M.

Juga Anggota DPR-RI Sumatera Selatan Wahyu Sanjaya, Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM, Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH, Direktur PT. Hutama Karya (HK), melakukan ground breaking peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Muaraenim-Indralaya 119 – Muaraenim-Lubuk Linggau 114, bertempat di Simpang 4 Desa Kepur Kabupaten Muaraenim, Selasa kemarin (9/4).

UntukUntuk mempersingkat waktu tempuh Perjalanan dari Muaraenim – Indralaya, yang tadinya 4 Jam Perjalanan kini bisa di tempuh dengan 2 Jam Perjalanan saja. Proyek Jalan Tol merupakan proyek strategis Nasional yang di kerjakan oleh PT.HK Hutama karya yang dananya 80% bersumber dari dana perusahaan dan 2019. Dana hutang, rencananya masa pengerjaannya akan memakan waktu selama 2 Tahun.

Gubernur Sumsel mengatakan Hari ini mimpi kita jadi kenyataan, tidak pernah terbayangkan ada jalan tol di Sumsel sebelumnya. Apalagi ada exit pinti tol nya di Muaraenim. Ini semua bisa terlaksana berkat kesiapan daerah dan dukungan Pemerintah Pusat serta Wakil kita di Parlemen.

Sementara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berharap pengerjaan proyek ini tidak ada hambatan dan memohon dukungan dari masyarakat. (*)

laporan : agung purnomo

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed