oleh

PDAM Tirta Musi, Targetkan Pelayanan 100 Persen

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Puncak peringatan hari jadi (HUT) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang tanggal 6-7 April 2019 diwarnai dengan berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti sholat subuh berjamaah & zikir bersama, promosi hingga edukasi seperti perlombaan dan bazar. Dalam HUT kali ini PDAM lebih mengedepankan mempererat silaturahmi antara karyawan serta hubungan dengan masyarakat Kota Palembang agar terjalin lebih baik.

Selain itu dalam HUT kali ini juga dilakukan penandatanganan komitmen, di Kantor Pusat PDAM Tirta Musi di Jl. Rambutan Ujung No.01 Palembang, Sabtu (6/4/2019).

Bersamaan dengan hal tersebut juga  dilangsungkan acara evaluasi Kinerja Tahun 2018 dan Penandatanganan Komitmen Bersama antara Walikota, Direksi & Karyawan PDAM Tirta Musi Palembang pada tanggal 06 April 2019.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, penandatanganan ini adalah ujud kinerja yang dicapai PDAM. “Penandatanganan komitmen perjanjian ini sebagai bentuk kinerja yang harus di capai di tahun 2019,  PDAM Tirta Musi Palembang,” jelas Harnojoyo

Sementara Direktur PDAM Tirta Musi Palembang, Ir Andi Wijaya menjelaskan, PDAM Tirta Musi dengan semangat yang baru akan terus membangun kemandirian perusahaan dan profesionalisme karyawan, guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat kota Palembang.

Sebagaimana diketahui PDAM Tirta Musi dalam setahun terakhir ini giat mendorong berbagai perubahan baik dalam pelayanan, pencapaian target hingga kepedulian terhadap social responsibilityPDAM saat ini sudah melayani 284.088 Sambungan Langganan (SL) yang dilayani 9 Unit Pelayanan dan jumlah karyawan sampai dengan saat ini 610 orang dan Kapasitas yang telah terpasang 4.450 liter/detik dengan Kapasitas produksi 3.973 liter/detik,” bebernya.

Selain itu, PDAM Tirta Musi sebagai perusahaan pelayanan publik harus menjadi perusahaan yang kuat dan handal dalam melayani kepentingan publik khususnya dalam hal air minum.

“Untuk memenuhi 100 % pelayanan air bersih Pemerintah Kota Palembang, pada Tahun 2019 ini juga melakukan proses pelelangan untuk pembangunan Intake dan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Polygon 2 dan sedang dalam memasuki proses pelelangan pembangunan Intake Gandus yang pelaksanaanya oleh Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII dengan demikian diharapkan seluruh masyarakat Kota Palembang dapat menikmati pelayanan air bersih,” ucapnya.

Dengan cakupan pelayanan PDAM Tirta Musi yang saat ini telah mencapai 79,03%  persen, kedepannya akan ditingkatkan pelayanan menuju 100% air bersih. Pencapaian target terus tetap diupayakan dengan cara pembangunan intake air baku dan instalasi pengolahan air (IPA) atau Water Treatment Plant (WTP).

Berikan Layanan Prima

Saat ini PDAM Tirta Musi telah melayani konsumen 281.462 (dua ratus delapan puluh satu ribu empat ratus enam puluh dua) Sambungan Layanan (SL) yang dilayani 9 kantor pelayanan cabang, cakupan pelayanan yang saat ini telah mencapai 79,03 % dengan jumlah karyawan sampai saat ini 615 orang. Sedangkan Kapasitas yang telah terpasang 4.450 liter/detik dengan Kapasitas Produksi 3.973 liter/detik.

Data pada Tahun 2018 Penambahan sambungan baru berjumlah 7.882 Sambungan Layanan (SL) dengan jumlah air yang di produksi mencapai 122.183.076,66 m3 (Seratus Dua Puluh Dua Juta Seratus Delapan Puluh Tiga Ribu Tujuh Puluh Enam Koma Enam Puluh Enam Meter Kubik) dan jumlah tingkat kehilangan air 22.118.943,93 m3 (Dua Puluh Dua Juta Seratus Delapan Belas Ribu Sembilan Ratus Empat Puluh Tiga Koma Sembilan Puluh Tiga Meter Kubik) sebesar 18,34 %.

Ke depan upaya-upaya yang dilakukan untuk menurunkannya lebih dimaksimalkan lagi sehingga sesuai dengan Rencana Bisnis Anggaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang pada Tahun 2019 dapat mencapai angka 17,19.%. Realisasi kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi sampai dengan Tahun 2018 sudah cukup baik. (as)

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed