oleh

Menhub Minta Bupati Siapkan Lahan Lapter

Lakukan Kunker ke Kabupaten Lahat

 

LAHAT, SuaraSumselNews | KUNJUNGAN Kerja (kunker) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan masyarakat dan kaum milenial Kabupaten Lahat, di sambut Bupati Lahat Cik Ujang.SH bersama Wakil Bupati Lahat H Haryanto.SE MM MBA.

Juga didampingi,, Ketua DPRD Kab.Lahat Samarudin.SH, Forkompimda,,Dandim 0405 Lahat, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri,, Sekda, Assisten, Staf Ahli.

Tampak pula Kepala Dinas, Kabag, Camat se- Kab.Lahat, Lurah, Kades, Organisasi, tokoh agama, masyarakat, Ketua TP PKK,, Ketua Dharma Wanita, Pelajar dan Mahasiswa. Selasa (8/4-di Gedung Kesenian Lahat

Bupati Lahat mengucapakan selamat datang kepada Menhu Budi Karya Sumadi di Bumi Setungguan. Kemudian bupati menguraikan jumlah penduduk yang mencapai 401 niea. Dengan mata pencaharian mayoritas petani.

Selain pertanian, Kabupaten Lahat memiliki potensi sumber daya alam yang cukup melimpah, diantaranya pertambangan. Utamanya batu bara dan galian golongan C, peternakan, perikanan air tawar dan potensi pariwisata. Termasuk sumber energi berupa sungai besar yang melintasi wilayah kabupaten Lahat.

Penggalian merupakan sektor yang mempunyai peranan terbesar dalam perekonomian Kabupaten Lahat. Sektor ini memberikan kontribusi dalam pembentukan produk domestik regional bruto PDRB disusul sektor pertanian sebagai penyumbang terbesar kedua di bidang pariwisata dan budaya.

Selain itu terdapat peninggalan nenek moyang berupa ribuan tahun dalam bentuk situs megalit. Hal ini menjadikan kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan rekor Museum Rekor Indonesia.

Kunjungan Menteri Perhubungan memberikan harapan bagi masyarakat disini. Tujuannya penngkatan pembangunan melalui dana APBN, ujar bupati.

Menteri Perhubunga, Budi Karya Sumadi mengatakan, dianya memang ingin datang ke Kabupaten Lahat karna sebagai. Dan ingin diskusi sekaligus silturrahmi kepads Bupati Lahat dan jajaran beserta masyarakat

Menteri ini mensprot dan mendukung pembangunan di Kabupaten Lahat, yang telah di sampaikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang.SH. Mengapa Kota Pagar Alam, Kota Lubuk Linggau telah mempunyai Lapangan Terbang, mengapa Kabupaten Lahat tidak bisa.

Saya akan mendukung dan harapkan kepada Bupati Lahat untuk menyiapkan lahan secepatnya. Maksudnya untuk membangun bandara dan jalan tol daerah ini. Mengingat program jalan tol. akan kita bangun dari Indralaya, Prabumulih, Muara Enim, Lahat dan Lubuk Linggau. Isyallah. (*)

laporan : agung/herman

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed