oleh

Mineski Infinity Cybercafe Hadir d Palembang

Waralaba Cybercafé Network Terbesar di Asia

PALEMBANG, SuarSuaraSumsel | Bagi pecinta game Mineski Infinity mungkin merupakan pilihan tepat bagi anak muda, sebagai Cybercafe kini sudah membuka cabang keempat di Indonesia yang berlokasi di Palembang. Mineski Infinity, salah satu waralaba cybercafé network terbesar di Asia, secara agresif mengembangkan sayapnya di pasar Indonesia. Dengan pembukaan cabang Palembang ini, Mineski Infinity juga sekaligus menandai penjajakan pertamanya di Pulau Sumatera.

Mineski Infinity, yang juga populer sebagai internet café, pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2017 dan terus menjajaki lahan baru dengan target hingga 20 cabang baru di tahun 2019 ini. Berada di bawah naungan Mineski, organisasi gaming terbesar di Asia asal Filipina, Mineski melihat potensi besar bagi pasar Indonesia untuk mengembangkan ekosistem esports. Saat ini Mineski Infinity telah memiliki 4 cabang yang tersebar di Jakarta, Bandung dan Palembang untuk memenuhi kebutuhan gamers dan komunitas esports di Indonesia.

Nadya Sulastri, Country Manager MFC Indonesia, mengatakan, Lebih dari sekadar PC rental biasa, kami juga mengedepankan basis komunitas yang kuat untuk pelanggan kami. Kami menyadari di era serba digital ini, keberadaan forum-forum dan komunitas online semakin solid, tidak terkecuali pada komunitas gaming. Berawal dari main bareng di cybercafé, bisa jadi teman diskusi dan bertukar informasi seputar game, atau bahkan teman nongkrong ketika sedang offline.

“Di Mineski Infinity, pelanggan dapat mendaftarkan diri untuk menjadi member untuk mendapatkan harga spesial, promo-promo eksklusif khusus member, dan juga loyalty program. Dengan adanya sistem membership ini, para pelanggan diharapkan dapat menikmati fasilitas yang kami sediakan dengan lebih optimal,” jelasnya.

Sementara itu, Victor Darmawan, Owner Mineski Infinity Palembang mengatakan, di Palembang sendiri, melihat pasar untuk gaming masih sangat potensial karena trennya masih terus tumbuh.

“Minat yang besar yang dimiliki oleh penggemar games ini tentu tidak cukup jika tidak didukung dengan fasilitas yang memadai untuk mengasah bakat mereka. Dari situ, kami memutuskan untuk membuka cabang Mineski Infinity, yang kiprah jaringan cybercafé-nya sudah teruji sebagai yang terkuat di Asia. Dengan adanya Mineski Infinity, harapannya, penyediaan fasilitas ini dapat menghasilkan atlet esports berprestasi di kemudian hari,” ungkapnya.

Perkembangan industri game di Indonesia terbilang sangat pesat beberapa tahun belakangan. Dilansir dari laporan Newzoo tahun 2017 lalu, Indonesia menempati posisi ke-16 di daftar negara dengan pasar game besar. Dengan sekitar 43 juta gamers di Indonesia, total pendapatan yang didapatkan dari industri ini mencapai USD 879 juta. Secara global, pasar games dunia diprediksi masih akan terus bertumbuh pesat, mencapai pendapatan tahunan hingga USD 180 miliar di tahun 2021.

Perlu diketahui di Indonesia, Mineski juga menjalin kemitraan yang kuat untuk menciptakan ekosistem esports yang tak terbatas. Saat ini, Mineski bermitra dengan Telkomsel, Tencent, GO-JEK dan Tokopedia yang tentunya akan menghadirkan pengalaman terbaik untuk seluruh gamers dan esports enthusiasts di Indonesia.

Selain cybercafe, Mineski Indonesia juga memiliki MET yang terdiri dari 2 lini produk utama, yaitu MET Events dan MET Entertainment. Di Indonesia, MET Events telah memproduksi lebih dari 20 event esports berskala nasional dan internasional sejak kehadirannya tahun 2017 lalu. Begitu juga dengan MineskiTV Indonesia yang telah menayangkan lebih dari 500 jam konten live streaming, yang disaksikan oleh puluhan juta penonton setiap tahunnya. MET juga berupaya untuk mendukung para talenta muda yang memiliki potensi untuk semakin berkembang di industri esports dengan mendirikan MET Entertainment. MET Entertainment, yang juga bergerak di bidang talent management akan berfokus membina dan mengasah bakat dan kemampuan para talent sehingga dapat berkembang dan sejajar dengan talent esports internasional. (as)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed