oleh

Lubuk Linggau Tuan Rumah Gebyar Harmoni Kebangsaan

Wako Prana Sangat Bangga

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews | WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyambut kedatangan Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama rombongan.

Kegiatannya dalam rangka menghadiri Gebyar Harmoni Kebangsaan Untuk Persatuan Indonesia yang digelar di Lapangan Perbakin berlanjut ke Hotel Smart, Kota Lubuklinggau, Senin (2/4). .

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menuturkan rasa syukur dan terima kasih karena kota yang beliau pimpin dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

“Bapak Menteri Sosial beserta rombongan atas nama Pemerintahan dan masyarakat, kami berterima kasih karena Kota Lubuklinggau dipilih untuk menjadi tuan rumah Harmoni Bangsa,” terang Prana Putra

Katanya, Kota Lubuklinggau ini adalah kota pertemuan, dari 38 Kota se Indonesia, Kota Lubuklinggau nomor urut ke 16 , dengan wilayah cukup luas namun masuk kategori daerah yang aman hingga saat ini.

“Luasnya 401 Km Persegi, 8 Kecamatan, 73 Kelurahan, 525 Rt, alhamdullillah tidak ada bentrokan antara Suku, Agama hingga ke Rt, Rw sekalipun. Inilah yang menarik Kota Lubuklinggau dijadikan tuan rumah, dan kami sampaikan juga untuk kegiatan-kegiatan Organisasi Keagamaan, Masyarakat, dan Kepemudaan, Kota Lubuklinggau memberikan suport yang cukup besar,” urainya.

Sementara, Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, menuturkan bahwa tujuan dan harapan dari terlaksana kegiatan ini agar bisa menambah wawasan bagi para Dinsos di berbagai provinsi.

“Ini adalah Provinsi yang ke 7 atau ke 8, Bahwa pertemuan kami dengan seluruh Dinas Sosial Provinsi masing-masing. Selain menjalin silahturahmi, bertukar fikiran juga kami memberikan capicity beauty agar mereka bisa bekerja dilapangan dengan lebih baik juga lebih optimal,” papar Agus Gumiwang.

Lanjut Menteri Sosial RI, bahwa pihaknya telah menyampaikan pesan kepada Dinsos, khususnya berkaitan dengan tantangan.

“Khususnya berkaitan dengan tantangan, kedepan yang mereka hadapi menurut pandangan kami tidak akan mudah, apalagi kita semua sekarang sudah menyongsong di era modern.” Pungkas Agus Gumiwang Kartasasmita. (her)

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed