oleh

Pejabat Harus Mampu Bersaing

Wabup Lahat Buka Penilaian Kompetensi Lejabat

LAHAT, SuaraSumselNews |
WAKIL Bupati Lahat H. Haryanto.SE, MM, MBA membuka acara Penilaian Kompetensi Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat Tahun 2019.

Dengan tema “Kita Tingkat Etos Kerja dan Kualitas Pelayanan yang Optimal oleh pejabat”.

Acara yang dilaksanakan awal pekan kemarin (25/3) oleh Panpel dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Hal ini dilakukan sesuai,UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ( Lembaga Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 6 Tambahan Lembaran Republik Indonesia 5459 ).

Dasar pelaksanaan Penilaian Kompetensi yang bertujuan mengetahui kemampuan atau Kompetensi manajeral maupun kompentensi Bidang,dari Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Dengan sasaran memetakan atau membuat proyeksi kompetensi Pejabat Administrator dilingkungan Pemkab.Lahat.

Kegiatan Penilaian Kompetensi Asesssment bagi Pejabat Administrator disini dilaksnaakan sejak 25 s/d 27 Maret 2019 yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Grand Zury Lahat.

Dengan peserta dari ezelon III/a sebanyak 129 Orang, Eslon III/b dab Pejabat Eslon IV/a berjumlah 23 Orang sebagai peserta penganti Eslon III yang kosong dan akan memasuki masa pansiun.

Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE mengatakan, ucapan selamat datang di Kabupaten Lahat kepada Tim Penilaian Pelaksana Kompetensi Asesssment ini berasal dari Tenaga Ahli Pisikologi/ Assisor/ Universitas Indonesia.

Dan juga H. Haryanto menabahkan memilih pejabat struktural dalam menjalankan tugas birokrasi bukan perkara mudah, karena sebagai parameter yang tidak selamanya menjamin Obyektivitas Penilaian.

Oleh Karena itu Penilan Kompentensi berupa tes tertulis, wawancara dan simulasi terhadap pejabat adminisrator ini meruoakan salah satu upaya untuk mendapatakan yang terbaik. (*)

laporan : agung/herman

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed