oleh

Pompanidaso Retensi Brimob Berfungsi

Antisipasi Banjir Wilayah Bukit Besar dan Demang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | POLEMIK banjir yang terus menjadi isu hangat saat hujan mengguyur Kota Palembang kini mulai terlihat penyelesaiannya.

Terang saja, salah satu kolam retensi di Kota Palembang tepatnya kolam retensi Brimob di jalan Demang Lebar Daun saat ini sistem pompanisasi sudah dapat beroperasi.

Hal ini telah dibuktikan sendiri oleh Walikota Palembang Harnojoyo dan jajarannya saat meninjau pola kerja pompanisasi tersebut, Jumat pagi (22/3).

Saat hujan turun, kata Harno, airnya akan dipompa ke aliran sungai Sekanak sehingga tidak ada lagi air yang menggenang di jalanan. “Kedepan setiap kolam retensi akan dilengkapi dengan sistem pompanisasi untuk menanggulangi banjir,” harapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII yang menjawab isu banjir di seputaran kolam retensi brimob ini.

“Berikutnya kolam retensi ini lanscapenya akan dipercantik menjadi taman dan zona berolahraga. Bahkan kedalamannya akan diperdalam 2 meter lagi sehingga menjadi 4 meter dengan luas lahan kurang lebih 70 hektar,” paparnya. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed