oleh

Komandan TMMD Jadi Nara Sumber Teropong Kita TVRI

Selama 60 Menit 4 Segmen

PALEMBANG, SuaraSumselNews |KOMANDAN Satgas TMMD ke-104 yang juga selaku Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menjadi narasumber dalam Acara Talkshow Teropong Kita dengan Thema “TMMD dan Pemerataan Pembangunan.

Dan acara ini diselenggarakan oleh TVRI Sumsel. bertempat di Studio Out Door Merah Hijau TVRI Sumsel Jln. Balap Sepeda atau Jln. Pom IX Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang.

Kegiatan yang digelar pada Kamis kemarin 21/3) pukul 15.00 WIB ini berlangsung selama 60 menit dibagi 4 Segmen yang di pandu oleh Presenter TVRI, Nata Persada. Selain Dansatgas juga hadir narasumber Kabid Pemberdayaan Masyarakat DP3APM Palembang, Reksudiharjo, S.Sos., M.Si.

Komandan Satgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang, menjelaskan tentang program TMMD ke-104 di wilayah Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang. “TMMD adalah program TNI dibidang teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat yang berada di pinggiran Kota Palembang, saat ini Kodim 0418/Palembang melaksanakan TMMD di wilayah Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus”, katanya.

Dijelaskan Letkol Honi merupakan program terpadu antara TNI dengan pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kota Palembang dalam rangka meningkatkan pemerataan pembangunan di Kota Palembang.

“Kegiatan TMMD ada kegiatan fisik dan non fisik, contoh kegiatan fisik seperti pembangunan jalan sepanjang 2 KM yang menghubungkan antara Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas,” imbuhnya.

Melalui TMMD ini juga pihaknya melaksanakan kegiatan pembuatan MCK, rehab Masjid dan bedah rumah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat yaitu bedah rumah Ibu Salbiah yang berada di Pulau Meriak.

“Kegiatan bedah rumah tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat sekitar karena perjuangan ibu Salbia yang janda untuk menghidupi kedua putrinya serta semangat. Nawiyah dan Maryani yang tidak kenal putus asah dalam menuntut ilmu ditengah keterbatasan yang mereka rasakan sebulum dilaksanakan bedah rumah,” ceritanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang memanfaatkan semua komunitas yang ada diikut sertakan dalam mengisi dan mensukseskan kegiatan TMMD baik pembangunan fisik maupun non fisik.

“Pemerintah Kota Palembang yang dipimpin oleh Walikota Palembang Bapak Harnojoyo dan Wawako Ibu Fitri Agustinda sangat konsen dan sangat mendukung dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI, untuk setiap kegiatan yang dilakukan TNI akan didukung oleh Pemerintah Kota Palembang asal sesuai dengan ketentuan yang berlaku, harapan kami masyarakat Kampung Pulokerto bisa berperan aktif untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan infrastruktur di sana sehingga pemerataan pembangunan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Palembang“, pungkasnya. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed