oleh

Peserta PPDB SMP 49 Membludak

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Pelaksanaan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMP lewat jalur akademik di Palembang berjalan lancar.

Sejumlah sekolah yang membuka layanan informasi pendaftaran, seperti SMP Negeri 49 Kota Palembang, sudah bisa melayani pendaftar tanpa kendala apapun.

Kepsek 49 Samsuriah, SPd, MPd menuturkan, jumlah pendaftar di hari kedua ini tembus di angka 160 orang lebih. Sementara kuota PPDB jalur akademik yang diterima sebanyak 170 orang atau 6 kelas yang dibuka saat ini.

“Tahun ini kami membuka kuota sebanyak 170 siswa dengan 6 Rombongan Belajar (Rombel). Untuk PPDB online ini, kita menyediakan 170 kursi, jelasnya Selasa (19/03/2019).

Dikatakan Samsuriah kendala saat ini adanya zonasi jarak yang mendaftar kadang wali murid sudah mendaftar tp terkendala dengan zonasi jarak rumah ke sekolah.tp berkat operator asli pribumi sini jadi lebih tau permasalahan zonasi nya dimana.

“Kita sudah melakukan sosialisasi kepada orang tua dan kita pasang spanduk informasi PPDB di depan sekolah,” katanya.

Untuk Diketahui, PPDB Online tahun 2018/2019 ini akan berlangsung hingga Selasa (27/03/2019).

Sementara Humas SMP N 49 Kota Palembang, Yosef Arsi SPd menuturkan, pihaknya telah menyediakan 2 unit komputer dengan dua operator untuk membantu orang tua yang ingin mendaftar di sekolah. Diakuinya, pendaftar di hari pertama mencapai 18 orang dan di hari kedua ini menembus angka 160 orang. (Ad)

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed