oleh

BPJS Kesehatan Tingkatkan Kinerja

Terus Lakukan Vendor Gatheting

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | JAMKESMAS, sebagai badan hukum publik, BPJS Kesehatan terus melakukan penerapan tata kelola yang baik.

Makanya untuk itu bertempat di ruang rapat Kantor Cabang dilakukan acara Vendor Gathering Selasa kemarin (12/3). Pada Vendor Gathering kali ini, jumlah peserta lebih dari 30 mitra yang bekerja sama Kepala Cabang Palembang, Andi Ashar menekankan terselenggaranya vendor gathering ini merupakan refleksi dalam mewujudkan nilai sinergi antar mitra yang bekerja sama.

Selain itu, Andi juga menjelaskan tujuan dari acara ini adalah sarana meningkatkan komunikasi yang melibatkan mitra kerja selaku penyedia barang dan jasa yang sigap san siap setiap saat.

“Untuk mensosialisasikan aturan terkait BPJS Kesehatan dan Jaminan Kesehatan kita mengundang rekan-rekan sekalian. Tujuannya agar kita tahu aturan yang ada di BPJS Kesehatan,” ucap Andi.

Lebih lanjut Andi menambahkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang silarurahmi antara sesama penyedia barang dan jasa yang telah terdaftar sebagai Daftar Rekanan Terseleksi (DRT) melalui aplikasi E-Proc (Electronic Procurement) BPJS Kesehatan.

“Per 1 Januari 2014 sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011, dahulu yang mana kami merupakan BUMN bertransfortamasi menjadi badan hukum publik dengan nama BPJS Kesehatan dan sebagai badan hukum publik kami harus memberikan pelayanan publik ke masyarakat,” kata Andi.

“Selain itu kami juga merupakan lembaga finansial yang di awasi oleh Otoritas Jasa Keuanga (OJK),” tambahnya.

Di kesempatan yang sama di paparkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, aturan terkait pengadaan barang dan jasa dan Kode Etik BPJS Kesehatan yang mengikat. Baik internal maupun eksternal. Kode etik merupakan aturan yang berlaku di BPJS Kesehatan dan wajib dipatuhi setiap pegawai dan setiap mitra yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Kami menyambut baik adanya kegiatan seperti ini, dengan adanya kegiatan seperti ini kami bsa saling mengenal antara vendor penyedia barang dan jasa sebagai rekanan BPJS Kesehatan, ujar Yustin selaku pimpinan perusahaan CV Nurish.

Semoga kerja sama yang telah terjalin baik selama ini tetap terus terjalin dan semakin meningkat, kami berkomitmen melaksanaan pengadaan secara terbuka dan sesuai aturan yang ada katanya.

“Kedepannya kami berharap semoga hubungan baik yang telah terjalin selama ini bisa semakin ditingkatkan dengan tetap memegang nila-nilai etika yang berlaku dimana koordinasi harus tetap selalu ditingkatkan untuk kebaikan bersama,” tutup Andi. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed