oleh

Ogan Ilir Harus Lebih Maju

Hari Jadi ke-15 Dihadiri Wagub Sumsel

OGAN ILIR, SuaraSumselNews | WAKIL Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya memberikan ucapan Selamat Hari Jadi ke 15 tahun, Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dengan harapan kedepannya daerah ini akan lebih maju dan sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Bumi Sriwijaya.

“Kerjasama yang baik antara eksekutif — legislatif sangat dibutuhkan dalam memajukan kabupaten ini kedepan. Tentunya tetap meminta dukungan dari seluruh masyarakat serta para tokoh yang ada,” pinta Wagub.

Hal ini diungkapkan Wagub, pada puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir ke 15 Tahun yang diperingati dalam kegiatan Sidang Paripurna Istimewa ke 1 DPRD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2019.

Dalam Sidang Paripurna Istimewa yang digelar di Ruang Sidang DPRD dengan lokasi dalam kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Senin (7/1) lalu. Dan dihadiri mantan Bupati Ogan Ilir dua priode H Mawardi Yahya yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel. Disamping itu juga hadir Bupati/Wali Kota se-Sumatera Selatan, para tokoh agama, pemuka masyarakat, OPD serta undangan penting lainnya.

Dalam sambutannya Wagub Sumsel Mawardi Yahya ucapkan, terima kasih pada masyarakat Ogan Ilir yang mempercayakan mandat pada pasangan HD-MY sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, lima tahun kedepan.

Kata Mawardi, beberapa program HD-MY yang saat ini telah bergulir, diantaranya larangan angkutan batubara melintas jalan umum. Kemudian pasangan HD-MY juga mengaktifkan kembali P3N, dan yang tidak kalah pentingnya program integrasi Jamsoskes ke program JKN-KIS atau BPJS bagi masyarakat dari kalangan tak mampu.

“HD-MY bertekad mensejahterahkan masyarakat Sumsel, terutama dalam pelayanan kesehatan, masyarakat Sumsel akan mendapatkan kartu BPJS yang iurannya akan ditanggung pemerintah,” tegasnya.

Lebih lanjut Wagub Mawardi menambahkan, pembangunan bidang infrastruktur. Pasangan HD-MY akan memperbaiki ruas jalan provinsi secara bertahap dengan target tahun 2020 mendatang. Semua jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi akan tuntas diperbaiki.

“Tahun ini kita anggarkan sedikitnya Rp 1,5 triliun untuk jalan provinsi. Tekad kita tahun 2020, tidak ada lagi jalan provinsi yang rusak,” tambahnya.

Sementara, Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam mengucapkan terima kasih aras hadirnya Wagub Mawardi Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Fauzaih MY yang berkenan datang sekaligus bersukacita dengan warga Ogan Ilir.

“Kami yakin, bapak Wagub dan Ibu, dapat menyerap secara langsung aspirasi masyarakat disini. Sehingga nantinya dapat dimasukan dalam rumusan kegiyatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekda Ogan Ilir, H Herman buka lomba bidar di Desa Wisata Burai Kecamatan Tanjung Batu. Kegiatan Lomba ini digelar dalam rangka memeriakan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke 15 yang diikuti, 38 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Ogan Ilir dan perwakilan dari 16 Kecamatan di Bumi Caram Seguguk.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sungai Kelakar Kampung Warna – Warni Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu, Sabtu (05/01). Peserta pertama perwakilan Petrogas lawan Perwakilan Kecamatan Sungai Pinang dilepas oleh Sekda H Herman yang didampingi Kapolres AKBP Ghazali Ahmad, Kejari OI Adi Tyogunawan, Asisten III, Lukmasyah dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Ogan Ilir.

laporan : gusti ali

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed