oleh

Mendadak PNS Lapas Tes Urine

Rutinitas Dilakukan Setiap Bulannya

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA 76 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Palembang di Sukajadi Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin melakukan tes urine, Selasa pagi kemarin (12/02).

Kepala Lapas Narkotika Palembang Hudi Ismono, A.Md.IP, SH, MH kepada wartawan mengatakan, tes urine kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya.

Menurutnya hal ini sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi narkotika. Dimulai dari PNS Lapas. Setelah itu tes urine juga dilakukan bagi warga binaan.”Hasilnya, alhamdulillah negatif seluruhnya,”ujar Hudi Ismono.

Tes urine tersebut lanjut dia, sesuai petunjuk Dirjen Pemasyarakatan agar langkah progresif dan serius penanganan narkoba di Lapas/Rutan di Indonesia.

“Tes urine kerjasama dengan Puskesmas Sukajadi. Dan tes urine ini juga termasuk dilakukan pada Kalapad dan pegawai Lapas lainnya”,terang dia..

Kepada PNS Lapas, pihaknya menekankan agar melaksanakan tugasnya dengan disiplin dan tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

“Jika ada PNS Lapas yang bermasalah dengan Narkoba akan diberikan sanksi berat berupa pemecatan,” tegas dia.

Sejauh ini upaya pencegahan terjadinya hal tersebut telah dilakukan dengan memberikan imbauan dalam setiap apel dan pertemuan.

“Upaya ini sebagai antisipasi agar tidak terlibat dalam narkoba baik pemakai maupun mengedarkan,” pintanya. (*)

laporan : temi jen husni

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed