by

Wujudkan Sinergitas, DPC APJI Kabupaten Kota Sumsel Dilantik

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Sumsel dengan tema “Optimalisasi Pembinaan DPC Menuju Sinergitas Yang Harmonis” diharapkan mampu menyelaraskan antara DPD dan DPC Sumsel untuk saling koordinasi dalam segala bidang di bawah naungan DPD APJI.

Pengukuhan Pengurus Dewan Cabang APJI Kota/Kabupaten sumsel masa bakti 2019-2024, Dilakukan oleh Ketua DPD APJI Sumsel  Pusparia W Raharjo berdasarkan No: 005/APJI-SS/1/2019, Dewan Pimpinan Daerah Asosisasi Perusahaan Jasaboga Indonesia Sumatera Selatan, diharapkan dapat menjalankan roda organisasi sesui AD/ART.

Hadir dalam pelantikan tersebut yang juga sekaligus menandatangani SK pelantikan, Plh Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Aufa S Sarkomi, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Yustianus, Staf Khusus Gubernur Bidang Ekonomi Kreatif, Eko Agus Sugianto, selain itu hadir juga Ketua KADIN Sumsel, H Zulkifli, Perwakilan Ketua PHRI Sumsel, Ketut Mulyawan dan Ketua ASITA, Anton Wahyudi.

Pusparia saat di bincangi awak media mengatakan, hari ini Rabu (9/1/2019) adalah pelantikan lima DPC kabupaten/kota. Menurutnya saat ini sudah terbentuk 17 di kabupaten/kota DPC APJI se-Sumsel.

“DPC APJI semua sudah siap dan sudah terbentuk, namun mereka belum siap dilantik sekarang, tapi nanti akan kita jadwalkan minggu depan,” jelasnya usai melantik DPC APJI se Sumsel di Hotel Fave Palembang.

Beberapa Kabupaten kota yang dilantik adalah, DPC APJI Banyuasin, DPC APJI Muara Enim, DPC Ogan Komering Ilir, DPC APJI Lahat, dan DPC APJI Kota Palembang. Hasil dari Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) APJI Palembang (7/1) di Hotel Excelton Palembang, menghasilkan keputusan terpilihnya Komariah Arifin, SE sebagai Ketua DPC APJI Palembang menggantikan Sulakha.

Puspa mengharapkan DPD dan DPC APJI harus dapat bersinergi untuk membangun harmoni.

“Dalam hal pelaksanaan program kerja maupun program kerja daerah maupun di pusat sebagai wujud dari penjabaran tugas dan fungsi APJI sendiri,” jelasnya.

Dengan terbentuknya DPC Kabupaten kota sumsel yang baru dilantik ini, diharapkan saling dukung dan saling suport semua program kerja APJI.

“Diharapkan DPC itu saling dukung dan mendukung dengan DPD, begitupun DPD juga akan mensuport program kerja mereka,” ujarnya.

Puspa menambahkan, kedepan DPD APJI akan terus melakukan kerjasama dengan dinas-dinas terkait di tahun 2019, apalagi APJI sudah termasuk salah satu asosiasi ekonomi kreatif.

“Ada beberapa dinas sudah welcome dengan kita, apalagi selama ini kita ini adalah anak kandung dari Dinas Pariwisata Provinsi, kota maupun kabupaten yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu Plh Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Aufa S Sarkomi berharap dengan adanya pelantikan DPC diharapkan bisa mengoptimalisasikan pembinaan DPC APJI secara sinergi.

“Kitapun sebagai pemerintah, dalam hal ini dinas pariwisata kita akan berkolaborasi dengan mereka. Sebagai pembina APJI kami akan selalu mensinergikan juga program-program yang ada dan selalu bergandengan tangan dengan APJI untuk saling support, apapun kegiatan APJI akan disupport pemerintah melalui dinas pariwsata, sebaliknya kalaupun kita punya kegiatan pariwisata, akan di support oleh APJI,” bebernya.

Aufa menambahkan, pelantikan ini merupakan suatu hal yang sangat positif dan diharapkan tidak hanyak 5 kabupaten kota yang dilantik, namun semua kabupaten segera dibentuk kepengurusan.

“Kita punya 17 kabupaten dan sisanya 11 kabupaten kota, segeralah dilakukan pelantikan,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan kuliner ini adalah merupakan salah satu bidang ekonomi kreatif, kegiatan kuliner ini adalah bagian dari pariwisata jadi harus disinergikan. “Kedepan kalau ada kegiatan-kegiatan program kerja pariwisata, ya kita akan menggandeng APJI,” bebernya.

“Harapan kepada APJI, semoga akan berkembang lebih baik, semakin meningkatkan kinerjanya dan eksistensinya sebagai organisasi yang bergerak di bidang kuliner,” pungkasnya. (as)

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed