by

PPHI Utamakan Bantuan Hukum

Lantik Pengurus PPHi Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DEKLARASI dan Pengukuhan PPHI (Perhimpunan Praktisi Hukum Masyarakat Indonesia) DPD Kota Palembang di hotel Grand Amalia, Sabtu kemarin (5/1).

Ketua PPHI Palembang Hayuddin mengatakan bahwa dari perhimpunan praktisi hukum di Indonesia yang baru berdiri 1 tahun atau 2 tahun belakangan ini. “Mungkin dari bidang-bidang lain kita mengajak masyarakat yang mau bergabung. Khususnya di kota/kabupaten. Sampai saat ini anggota 20 orang untuk untuk Palembang,” ujarnya setelah acara pengukuhan PPHI.

“Kita adakan acara semacam penyuluhan-penyuluhan, baik di sekolah maupun di masyarakat, Katakanlah proposal pengajuan untuk mengadakan bantuan hukum untuk kota Palembang. Pelaksanaannya nanti dari Pemkot. Karena salah satunya juga akan memperoleh dana untuk pelaksanaan kerja.Dan dari situ mungkin kita mendapatkan dana bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Praktisi Hukum Masyarakat Indonesia, Tengku Murphy Nusmir menyampaikan, PPHI kota ini mampu berkontribusi untuk memberikan masukan terhadap masalah sosial .

“Kenapa saya bilang masalah masalah sosial karena akar dari permasalahan hukum itu terjadinya sosial di masyarakat. Tapi kalau masyarakat itu sudah makmur sejahtera maka kesenian hukum itu sendiri akan timbul,” urainya.

PPHI didirikan bukan untuk bagian dari pemerintah sebagai organisasi independen. Tapi untuk memberikan pemikiran dan ikut memperbaiki sosial di masyarakat supaya tercapai kesadaran hukum.

Kita lakukan program yang bersifat nyata di antaranya memberikan bantuan hukum. Saya minta kepada teman-teman hilangkan atribut professionalisme mereka. Tapi hatinya jangan mengedepankan uang tapi lebih menekankan aspek bantuan,” tandasnya. (*)

laporan : yuli

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed