by

Masuk Area JSC Diberlakukan Sistem Autogate

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Bagi anda yang hoby bersantai di Jakabaring Sport City Palembang jangan kaget, karena saat ini untuk masuk area JSC sudah melakukan sistem Autogate, sistem ini adalah sebagai Tanda Masuk Area Jakabaring Sport City yang telah diberlakukan mulai 5 Januari 2019 lalu. Perlu diketahui untuk penggunaan sistem ini bukan merupakan biaya parkir tapi merupakan biaya tanda masuk area.

Besaran biaya untuk masuk area JSC sebagai berikut, untuk Orang dikenakan Rp 1000, Sepeda Rp. 2000, Roda dua Rp 5000, Roda 4 Rp 10.000 dan bus Rp 40.000.

Dengan diberlakukannya system Autogate ini diharapkan dapat membuat lebih baik dalam hal keamanan dan kenyamanan pengunjung JSC, untuk pengelolaan Autogate ini PT Jakabaring Sport City berkerja sama dengan PT Palang Parkir Indonesia (PPI).

Direktur Utama PT PPI, Citrananda Rianto saat press release di Aula JSC Palembang, Senin (7/1/2019) mengatakan, diharapkan dengan diberlakukannya sistem ini membuat semua transaksi tanda masuk Area Jakabaring akan lebih mudah dan bisa dipantau berapa banyak pengunjung.

“Kerjasama dengan PT JSC untuk mengelola tiket masuk elektronik. Selama ini sebenarnya tiket masuk sudah diberlakukan di JSC. Hanya saja, pihaknya masuk untuk menyempurnakan sistem yang terintegrasi di kawasan JSC,” bebernya.

Citrananda mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan pihak JSC ini tidak merubah apapun, karena hanya menambahkan alat penunjang keamanan, bikin keuangan tercatat, dan transparansi. Dengan sistem ini jumlah orang masuk, kendaraan roda dua, roda 4, atau bus yang masuk bisa diketahui secara pasti dan tercatat.

“Hal ini sesuai keinginan BOD JSC dan pemerintah bahwa tidak ada lagi uang beredar di lapangan. Jadi dengan sistem ini lebih jujur, transparan, merata, dan dimaksimalkan sebagai biaya pengembangan infrastruktur yang ada di JSC,” paparnya.

Menurutnya, sebelum menggunakan sistem tiket elektronik yakni dengna sistem tiket manual, dengan sistim manual banyak kelemahannya. “Meski menggunakan tiket resmi, namun di lapangan tidak bisa diketahui secara pasti apakah pengunjung yang membayar dikenakan tiket masuk atau tidak. Namun dengan penerapan tiket masuk elektronik ini, sekarang semua tersistem,” jelasnya.

“Dengan penggunaan tiket masuk elektronik menunjukkan progres yang signifikan. Sabtu (05/01) tercatat pendapatan dari tiket masuk pengunjung sebesar Rp.43.289.000, sedangkan Minggu (06/01) Rp.75.935.000,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT JSC, Meina Paloh mengatakan, dengan telah diberlakukannya sistem Autogate ini diharapkan agar lebih baik, terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan pengunjung JSC.

“Kedepan, kita harapkan untuk semua transaksi tanda masuk area Jakabaring akan mempergunakan uang elektronik, seperti Tap Cash BNI, BSB Cash, e-money dan lain-lain, sehingga PT JSC akan berkerjasama dengan pihak perbankan untuk mempermudah masa transisi dari cash ke cashless,” bebernya. (as)

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed