by

Orientasi Manajemen Masjid

Bupati Ilyas Minta DMI Jemput Bola


INDRALAYA, SuaraSumselNews
| BERTEMPAT di aula SMPN 1 Indralaya (Ogan Ilir) berlangsung silaturrahim Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Orientasi Manajemen Masjid tahun 2018.

Ketua DMI Ogan Ilir, Drs Ansori Hijazi mengatakan, pelaksanaan sepenuhnya mendapat dukungan dari Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam dengan pembiayaan melalui dana APBD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2018 sebesar Rp 25juta.

Dikatakan, pengurus DMI Ogan Ilir sejak dilantik telah melaksankan berbagai kegiatan. Misalnya, pendataan keberadaan masjid Ogan Ilir bekerja sama dengan para pimpinan Kecamatan, lalu  melengkapi ATK sekretariat yang secara khusus dipusatkan di Masjid Agung An Nur Pemkab Ogan Ilir di pasilitasi oleh Bupati Ogan Ilir.

Sementara, Ketua DMI Sumsel memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam. Pasalnya telah memberikan perhatian khusus dan memberikan berbagai pasilitas termasuk pembiayaan dana terhadap DMI Kabupaten Ogan Ilir.

Dijelaskan di Indonesia tak ada masjid yang dinamakan masjid radikal, yang ada adalah masjid yang rachmatan lilalamin sesuai dengan aqidah Islam.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam mengatakan, menanggapi kecilnya bantuan yang diberikan pada DMI Ogan Ilir, dia merasa malu. Sehingga berjanji pada masa mendatang akan memberikan berbagai pasilitas dan dana yang lebih besar lagi.

Kata Ilyas bahwa peran masjid di Ogan Ilir harus lebih ditingkatkan lagi. Secara khusus bupati minta Ketua DMI Ogan Ilir untuk jemput bola dalam memajukan masjid-masjid di Kabupaten Ogan Ilir.

Jadikan semua masjid di Ogan llir yang lebih makmur, disamping berfungsi sebagai pusat peribadatan juga sebagai tempat pertemuan silaturahmi umat.

Bahwa semua pengurus masjid di Ogan Ilir, Bupati minta untuk lebih memfungsikan keberadaan masjid-masjid di setiap desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. (*)

laporan : gusti ali

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed